androidvodic.com

Hujan Angin Landa Jaktim: 6 Pohon Tumbang, Atap Seng Rumah Warga Terbang Tersangkut Tiang Listrik  - News

News, JAKARTA - Hujan deras dan angin kencang yang melanda Jakarta Timur pada Sabtu (17/12/2022) sore mengakibatkan enam pohon tumbang.

Bukan hanya itu, hujan deras dan angin kencang juga berdampak pada atap seng rumah warga terhempas. 

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan enam pohon tumbang dan atap seng tersebut tersebar di tiga Kecamatan.

Di Kecamatan Pulogadung tercatat dua kasus pohon tumbang, yakni di Jalan Pisangan Lama Raya, Kelurahan Pisangan Lama, dan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pisangan Baru.

"Untuk di Jalan Pisangan Lama Raya pohon yang tumbang jenis beringin dengan diameter 20 sentimeter, sudah selesai penanganan," kata Gatot di Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2022).

Sedangkan untuk pohon tumbang di Jalan Jenderal Ahmad Yani masih dalam proses evakuasi yang dilakukan lima personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Kemudian di wilayah Kecamatan Jatinegara kasus pohon tumbang tercatat di Jalan Pedati I, Kelurahan Bidara Cina, di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Cempedak.

"Untuk di Jalan Pedati I pohon yang tumbang jambu jamaica. Ketinggian sekitar tujuh meter, diameter sekitar 30 sentimeter. Sudah selesai penanganan. Di Jalan DI Panjaitan juga sudah selesai," ujarnya.

Baca juga: Cuaca Besok - BMKG: 31 Wilayah Berpotensi Terjadi Hujan Lebat pada Minggu, 18 Desember 2022

Untuk atap seng rumah warga yang terbang, Gatot menuturkan seng tersebut terhempas hujan angin hingga tersangkut pada tiang listrik di Jalan Kebon Nanas III, Kelurahan Cipinang Cempedak.

Sebanyak satu unit light rescue berikut lima personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna mengevakuasi seng tersebut.

"Masih dalam penanganan. Untuk di Matraman pohon tumbang di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Kebon Manggis dan di Jalan Asem Gede Barat, Kelurahan Utan Kayu Selatan," tuturnya.

Beruntung dari enam kasus pohon tumbang dan atap seng rumah warga yang terhempas tidak sampai mengakibatkan korban, hanya kerugian menimpa kabel dan satu pagar rumah warga.

Jalan Pedati I pohon tumbang
Pagar rumah warga di Jalan Pedati I, Kelurahan Bidara Cina yang rusak tertimpa pohon tumbang, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2022).

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Hujan Angin di Jakarta Timur Akibatkan 6 Pohon Tumbang dan Atap Seng Rumah Terhempas, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat