androidvodic.com

Laksamana Yudo Tak Masalah Hanya Menjabat Satu Tahun Jadi Panglima TNI - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tidak masalah soal masa jabatannya sebagai yang hanya berjalan selama satu tahun dan berakhir pada 2023.

Yudo menilai, yang terpenting kini mengerjakan tugas demi negara dan bangsa Indonesia.

"Saya dari dulu enggak pernah berpikir tentang masa jabatan berapa lama, berapa panjang, yang penting kita melaksanakan tugas yang dibebankan kepada kita," kata Yudo di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Yudo melanjutkan, masa jabatan tidak perlu dipersoalkan panjang pendeknya karena memang sudah ada batasannya.

Justru, dikatakan Yudo, seseorang bakal tidak optimal mengerjakan tugas jika terlalu sibuk memikirkan masa jabatan.

"Kalau kita sedikit-sedikit selalu berilusi 'aku hanya setahun', itu kita nanti enggak akan optimal bertugas. Sudah, kita melaksanakan tugas secara optimal saja," tandas Yudo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Yudo diketahui menggantikan Jenderal Andika Perkasa

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 91 TNI tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Baca juga: Pesan Jokowi kepada Laksamana Yudo: Jaga Netralitas TNI agar Tidak Ketarik-tarik ke Politik Praktis

"Bahwa saya, akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalanlan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusna, demi darma bakri saya kepada bangsa da negata," kata Jokowi yang diikuti Yudo.

"Bahwa saya dalam menjalanlan tugas abatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawabm Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," lanjut Joklwi.

Setelah membacakan sumpah, Laksamana Yudo menandatangamni berita acara sumpah jabatan pengangkatan dirinya sebgaai Panglima TNI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat