androidvodic.com

Tiba di Bawaslu, Partai Ummat Mediasi dengan KPU: Semoga Ada Titik Temu - News

News, JAKARTA - Partai Ummat menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022) siang.

Terlihat Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Wakil Ketua Umum Partai Ummat Nazaruddin hingga Kuasa Hukum Partai Ummat Denny Indrayana. Mereka datang bersamaan sekira pukul 12.50 WIB.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi berharap upaya mediasi ini berjalan lancar dan menemui titik terang bagi Partai Ummat dan KPU.

“Jadi Alhamdulillah, Insyaallah pada siang hari ini jam 1 kita akan mediasi dengan KPU, tentu kita harapkan pada mediasi ini kita dapat menemukan titik-titik temu sehingga tidak masuk ajudikasi,” kata Ridho kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Sementara itu, Kuasa Hukum Partai Ummat Denny Indrayana mengatakan kedatangannya bersama jajaran adalah untuk melaksanakan mediasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hari ini kami menghadiri undangan mediasi yg dikirimkan Bawaslu,” kata Denny Indrayana.

Dia menambahkan bahwa Partai Ummat akan menyampaikan segala hal yang sudah dibuat di dalam permohonan sebelumnya. Sekaligus pula menguatkan permohonan tersebut dengan sejumlah barang bukti.

“Jumat kemarin sudah disampaikan lebih ke arah bukti-bukti, kami memenuhi syarat verfak (verifikasi faktual, red) keanggotaan dari anggota Partai Ummat di 2 provinsi di NTT dan Sulut,” tuturnya.

“Harapannya KPU bisa melihatnya dgn lebih objektif dan bisa melihat bahwa berdasarkan barang bukti yang disampaikan Partai Ummat layak jadi peserta Pemilu 2024,” kata Denny.

Seperti diketahui, Partai Umnat akan kembali menyanbangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada hari ini, Senin (19/12/2022) siang.

Hal itu dalam rangka mediasi antara Partai Ummat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait penyelesaian sengketa proses pemilu sebagaimana diatur Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Baca juga: Partai Ummat Tidak Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Pengamat Pertanyakan Surat Keputusan KPU

“Hari ini gugatan kami sudah masuk ke mediasi. Sebelumnya berkas kami dinyatakan lengkap,” kata Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Nazaruddin saat dikonfirmasi, Senin (19/12/2022).

“Hari ini jadwal mediasi jam 10:00 WIB. Insyaallah nanti saya kesana,” lanjut dia.

Kendati demikian, Nazaruddin belum mau merinci terkait siapa saja tokoh dari Partai Ummat yang bakal hadi ke Bawaslu untuk dimediasi dengan KPU ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat