androidvodic.com

Masjid Istiqlal Siapkan 700 Tempat Parkir untuk Tampung Jemaah Misa Natal 2022 di Gereja Katedral - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta akan menggelar rangkaian misa Natal 2022.

Untuk menyukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 ini, Masjid Istiqlal bakal menyediakan ratusan tempat parkir.

“Tahun ini didukung dan dipastikan oleh banyak pihak untum penyelenggaraannya, pertama ada Badan Pengelola Masjid Isiltiqlal (BPMI), beberapa wakti Lalu kita disamperin oleh Imam Besar Prof. Nazarudin Umar,” kata Pastor Kepala Gereja Katedral, Romo Hani Rudi Hartoko SJ saat konferensi pers di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

Romo menjelaskan bahwa dukungan itu diberikan dalam bentuk penyediaan kantung parkir yang tersedia di Masjid Istiqlal. Menurut Romo, hal ini merupakan bentuk dukungan yang hangat antar-umat beragama.

“Ini menarik, ada sebuah sapaan dari sahabat kita dari Masjid Istiqlal dan siap membantu untuk memfasilitasi, baik itu parkir basemant ada sekitar 700 slot untuk parkir mobil,” katanya.

Adapun selain kantung parkir, nantinya pusat jajanan atau food court bakal tersedia dengan waktu yang lebih lama, yakni hingga sekira pukul 21.00 WIB.

“Food court akan dibuka sampai jam 9. Jadi itu sebuah ungkapan persaudaraan yang selama ini kita jalin,” tutur Romo.

Sebelumnya, Gereja Katedral Jakarta menyiapkan 4 kantong parkir untuk jemaat yang ingin mengikuti rangkaian perayaan Natal 2022 secara langsung di lokasi.

Baca juga: Pengelola Gereja Katedral Siapkan 5 Kantong Parkir untuk Jemaat Natal 2022, Berikut Lokasinya

Kantong-kantong parkir tersebut tersebar di sekitar Gereja Katedral Jakarta yakni di Lapangan Sekolah Santa Ursula, Kantor Pos Indonesia, basement Masjid Istiqlal, dan Belakang Mabes Angkatan Darat.

"Kantong parkir pertama di lapangan Sekolah Ursula, Kantor Pos, basement Istiqlal, dan satu lagi di Belakang Angkatan Darat," kata Pastor Kepala Gereja Katedral, Romo Hani Rudi Hartoko SJ dalam konferensi pers.

Terkait kantong parkir yang terbatas menampung kendaraan, jemaat diimbau untuk tidak datang sendirian.

Jemaat diharapkan turut serta mengajak keluarga dan sanak saudaranya datang berbarengan dalam satu mobil.

Bagi yang memiliki sopir pribadi diimbau untuk melakukan antar jemput. Selain itu jemaat juga diharapkan memanfaatkan fasilitas transportasi umum untuk datang ke Gereja Katedral Jakarta.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta

"Kalau anda sekeluarga, sebaiknya tetap bersama-sama, karena parkirnya terbatas. Silakan datang bersama temannya dan yang lain, tidak satu mobil satu orang. Itu akan membuat sulit arus lalu lintas. Kalau bisa datanglah bersama keluarga dan sahabat sehingga kapasitas parkir yang terbatas dapat bisa menampung umat," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat