androidvodic.com

Pengelola Gereja Katedral Siapkan 5 Kantong Parkir untuk Jemaat Natal 2022, Berikut Lokasinya - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Dua hari jelang perayaan Natal polisi menyebut pihak Gereja Katedral Jakarta telah menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk rangkaian perayaan Hari Raya Natal 2022.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Patar Mula Bona menyebut, hal itu diketahui usai pihak Katedral telah menyurati sejumlah pemilik gedung di sekitar lokasi gereja untuk dijadikan lokasi parkir para jemaat.

"Tanggal 24-25 Desember 2022 mereka sudah bersurat untuk kantong-kantong parkir yang nantinya akan disiapkan untuk jemaat yang menggunakan mobil pribadi," ucap Bona ketika dikonfirmasi, Jum'at (23/12/2022).

Usai melakukan tahapan tersebut dikatakan Bona, akhirnya telah ditetapkan sedikitnya lima kantong parkir yang akan digunakan selama rangkaian hari raya umat Kristiani tersebut.

Salah lokasi yang digunakan yakni area Basement Masjid Istiqlal yang disebut telah siap menjadi kantong parkir bagi jemaat Gereja Katedral.

"Kemudian ada Santa Ursula Lapangan Banteng, Santa Ursula Pasar Baru, Bekang TNI AD dan Gedung Kementerian Agama," jelasnya.

Selain lima lokasi tersebut, nantinya pihak kepolisian dikatakan Bona juga akan mendirikan tenda pengamanan sekaligus akan menyiapkan peraturan lalu lintas di sekitar lokasi gereja.

Mengenai hal ini sebelumnya diberitakan, Gereja Katedral Jakarta akan menggelar rangkaian misa Natal 2022.

Setidaknya ada tiga rangkaian peribadatan mulai dari malam Natal, 24 Desember 2022 hingga malam pergantian malam tahun baru.
Ibadah Malam Natal 24 Desember 2022

Pada malam Natal dilakukan tiga sesi peribadatan misa secara daring dan luring, dengan rincian sebagai berikut.

• Pukul 16.30 WIB: Digelar secara tatap muka atau offline, diprioritaskan untuk jemaat lanjut usia (lansia)

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta

• Pukul 19.00 WIB: Digelar secara atau offline dan online melalui siaran langsung dari Gereja Katedral Jakarta

• Pukul 21.30 WIB: Digelar secara offline

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat