androidvodic.com

Kepolisian Imbau Masyarakat yang Hendak Mudik Agar Lapor ke RT atau RW - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengimbau masyarakat yang hendak mudik dan meninggalkan rumah dalam waktu lama untuk memeriksa kembali keadaan rumahnya masing-masing.

Hal yang perlu dipastikan adalah keamanan terkait kompor gas, dan listrik. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan sewaktu rumah tak dihuni dalam waktu lama.

"Kepolisian mengimbau pada saat meninggalkan rumah diperiksa kembali rumahnya. Kompor gas, listrik tolong dipastikan dalam keadaan aman," kata Aan dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Perayaan Nataru Terjadi 23 Hingga 24 Desember 2022

Selain itu masyarakat yang ingin mudik juga diminta untuk melaporkan ke pihak RT dan RW setempat agar adanya pengawasan terhadap rumah mereka yang kosong.

"Saat meninggalkan rumah laporkan ke RT atau RW agar ada yang mengawasi," tuturnya.

Pada perayaan Nataru tahun ini, diprediksi sekitar 44 juta orang bakal melakukan mobilisasi. Data ini didapat dari prediksi Kementerian Perhubungan.

Adapun puncak arus lalu lintas Nataru diprediksi terjadi sejak 23 hingga 24 Desember 2022. Sementara untuk puncak arus balik, Polri memprediksi masyarakat akan memulai mobilitas pada 1 Januari 2023 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat