androidvodic.com

Presiden Jokowi Tinjau Perayaan Natal di Sejumlah Gereja Kota Bogor - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi sejumlah gereja yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/ 2022).

Mengenakan batik kuning lengan lanjang, Presiden Jokowi meninjau secara langsung perayaan Hari Natal di Gereja yang dikunjunginya tersebut.

Gereja pertama yang dikunjungi Jokowi adalah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth Bogor, Jawa Barat.

Jokowi didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya tiba sekitar pukul 09.10 WIB dan langsung menyapa umat Kristiani yang ada di gereja tersebut.

Usai meninjau perayaan Natal dan menyapa umat Kristiani di gereja tersebut, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Gereja Katedral Bogor.

Baca juga: KAI Prediksi Lonjakan Penumpang Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Terjadi 30 dan 31 Desember 2022

Di sana, Presiden Jokowi kembali menyapa dan menyampaikan pesan kepada umat Kristiani yang sedang melakulan peribadatan di gereja tersebut.

Kepala Gereja Katedral Bogor Romo Paulus Haruno dalam keterangan terpisah mengaku sangat senang dan mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi.

Ia menyebut kehadiran Presiden Jokowi sebagai hadiah istimewa bagi umat Kristiani.

"Sungguh suatu surprise dan hadiah yang luar biasa yang sungguh-sungguh ini kejutan karena tanpa pemberitahuan sebelumnya Pak Presiden, Pak Jokowi yang ditemani Pak Wali Kota, Pak Bima Arya ini adalah suatu yang menambah suka cita Natal tahun ini," ujar Romo Paulus.

Baca juga: Suka Cita Jemaat Gereja Immanuel Sebut Natal Tahun Ini Spesial Karena Bisa Beribadah Secara Langsung

Romo Paulus pun berharap kehadiran Presiden Jokowi dapat semakin meningkatkan semangat toleransi beragama di Indonesia.

"Semoga suasana yang penuh toleransi, semua diberikan hak untuk menjalankan kebebasannya dalam beriman, beragama ini terus dibangkitkan di negara tercinta ini," kata Romo Paulus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat