androidvodic.com

Tinjau Gereja Katedral Jakarta, Kapolri Harapkan Natal 2022 dan Tahun Baru Berjalan Damai dan Lancar - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa kegiatan peribadatan serta perayaan pada Natal 2022 bakal berjalan dengan aman dan lancar.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12/2022). 

“Semoga damai Natal, damai sejahtera, kasih tuhan selalu menyertai kita semua dan membwa harapan untuk tahun kedepan yang lebih baik di dalam mengahadapi situasi dan perkembangan global yang ada dan kita harapkan seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi lehih baik,” kata Listyo.

Ia menambahkan kepolisian bersama TNI bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk organisasi masyarakat (Ormas) untuk melaksanakan pengamanan.

"Hari ini tidak hanya TNI-Polri, namun kami juga bersama-sama dengan teman teman dari ormas dalam hal ini Banser dan mungkin juga kelompok masyarakat lain di tempat lain," ujarnya.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Gereja Katedral, Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Listyo berharap kegiatan peribadatan dan perayaan Natal 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala ataupun gangguan yang berarti.

"Agar ibadah perayaan natal semuanya brjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan bapak presiden," katanya. 

Untuk diketahui, Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengunjungi Gereja Katedral Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022).

Dua petinggi institusi TNI-Polri datang sekitar pukul 20.15 WIB, ketika pelaksanaan Misa Malam Natal 2022 sesi kedua. Teihat rombongan perwira tinggi TNI-Polri mengikuti dari arah belakang.

Adapun turut hadir dalam peninjauan ini Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beserta jajaran. 

Rombongan Kapolri dan Panglima TNI kemudian meninggalkan Gereja Katedral Jakarta sekira pukul 20.50 WIB dan langsung menuju Gereja Imanuel Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat