androidvodic.com

Dengan Mobile JKN, Tak Perlu Buru-buru ke Puskemas untuk Ambil Antrean - News

News, MAJALENGKA - Hadirnya Aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses pelayanan bagi pesertanya.

Melalui aplikasi ini, peserta juga dapat mengakses berbagai informasi terkait Program JKN secara cepat mudah, kapan pun, dan di mana pun  peserta berada. Inilah yang dirasakan oleh Rina Arinalhak (31), warga Desa Bongas Wetan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. 

Peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merasa dimudahkan dan mendapatkan kepastian layanan saat mengambil nomor antrean di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Ia tidak perlu terburu-buru untuk datang Puskesmas atau klinik untuk mendapatkan antrean. Dengan Mobile JKN, Rina cukup mengoperasikan aplikasi di gawainya itu untuk mendaftar nomor antrean. 

“Yang paling saya suka pada Aplikasi Mobile JKN adalah fitur Kartu Indonesia Sehat (KIS) Digital. Kita bisa mudah tidak perlu takut kartunya hilang atau lupa tidak membawa kartu saat akan mengakses layanan JKN. Saya mempunyai pengalaman menggunakan KIS Digital di Aplikasi Mobile JKN ini untuk berobat. Saat itu saya lupa membawa kartu, tetapi allhamdulillah berkat fitur KIS Digital saya bisa tetap dilayani,” kata Rina, Selasa (08/11/2022). 

Bukan hanya itu, Rina juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan terhadap dirinya sebagai peserta JKN. Hanya dengan menunjukkan kartu kepesertaan JKN, ia mendapatkan pelayanan yang baik oleh petugas kesehatan. 

"Tidak ada sedikit pun perlakuan yang berbeda, baik ke pasien JKN maupun pasien umum. Sama baiknya, sama memuaskannya," kata Rina. 

Di akhir perbincangan, Rina mengungkapkan rasa senangnya menggunakan Aplikasi Mobile JKN. Ia berharap agar lebih banyak lagi peserta yang menggunakan Aplikasi Mobile JKN dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari Program JKN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat