androidvodic.com

Menko PMK: Tak Ada Aturan Khusus untuk Tahun Baru, Bergembiralah di Tempat Wisata - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memastikan Pemerintah tidak mengeluarkan aturan khusus untuk perayaan Tahun Baru.

Sebaliknya, Muhadjir mengajak seluruh masyarakat untuk bergembira merayakan Tahun Baru di tempat wisata.

"Enggak ada. Kebijakannya bergembiralah di tempat wisata," ujar Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Presiden Joko Widodo, kata Muhadjir, telah memberikan arahan bahwa masyarakat tidak mendapatkan pembatasan saat merayakan Natal dan Tahun Baru.

Meski begitu, Muhadjir meminta masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Hari Guru Nasional, Menko PMK Muhadjir Effendy: Penuhi Hak Guru, Berikan Upah Layak

"Tidak ada (aturan). Pokoknya ikuti aturan dari bapak Presiden untuk Tahun Baru maupun Natal kemarin itu semua sudah terbuka. Ikuti aturan protokol yang selama ini berlaku," kata Muhadjir.

Perayaan Natal beberapa hari yang lalu, menurut Muhadjir, sudah berjalan dengan lancar.

Dirinya berharap perayaan malam pergantian tahun akan berlangsung secara aman pula.

"Alhamdulillah Natal sudah kita lalui dan Alhamdulillah berjalan lancar. Hanya ada gangguan alam seperti naik pasangnya ombak di tempat penyeberangan, yang tidak bisa kita hindari kan. Tapi secara umum baik, Insya Allah tahun baru baik," pungkas Muhadjir.

Seperti diketahui, pemerintah memprediksi pergerakan wisatawan nusantara dan mancanegara ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia tembus hingga 800 juta saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat