androidvodic.com

Polisi Ungkap Awal Penemuan Identitas Iwan Sumarno Alias Jacky sang Penculik Bocah di Gunung Sahari - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan kronologi penemuan identitas pelaku kasus penculik bocah di Gunung Sahari bernama Iwan Sumarno alias Jacky yang kini ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Hal itu bermula pada saat pihaknya mendapat foto pelaku dari rekaman CCTV pada sebuah toko di Jalan Industri, Sawah Besar, Jakarta Pusat tempat dimana pelaku biasa tertidur di emperen toko tersebut.

"Yang menggambarkan terduga pelaku yang tidurnya berpindah-pindah tempat seperti emperan toko kita menemukan wajah dari rekaman cctv di toko Jalan Industri, Sawah Besar," ungkap Komarudin ketika dikonfirmasi, Minggu (1/1/2023).

Usai menemukan foto tersebut, polisi pun kata Komarudin lantas melakukan pengembangan hingga akhirnya mendapat informasi mengenai pelaku.

Dalam informasi tersebut diketahui bahwa seorang dengan ciri-ciri seperti yang dimiliki pelaku pernah diamankan oleh warga di wilayah Pademangan, Jakarta Utara sekitar bulan Juli 2022 lalu.

"Seseorang yang pernah diamankan di RW 05 Pademangan sekitar bulan Juli. Orang yang diamankan (pelaku) diduga menggelapkan sepeda motor," jelas Komarudin.

Baca juga: Pelaku Penculik Bocah di Gunung Sahari Merupakan Residivis Pencabulan dan Pernah Dipenjara 7 Tahun

Atas hal tersebut, kemudian mulai diketahui identitas asli dari pelaku dari kartu identitas yang sempat disita oleh warga dari tangan pelaku.

Komarudin menjelaskan, bahwa di dalam kartu identitas itu tercantum nama asli pelaku yakni Iwan Sumarno warga Rorotan Jakarta Utara.

"Nah dari sini kita melihat yang bersangkutan memegang KTP, dimana orang tua korban mengatakan Yudi saksi lain mengatakan Herman, nama sesungguhnya adalah Iwan Sumarno kelahiran 1980 alamat di Rorotan," terangnya.

Setelah mendapat semua informasi tersebut lalu polisi menunjukan identitas terduga pelaku itu kepada keluarga korban guna dicocokan dengan sepengetahuan keluarga selama ini.

"Inilah yang sudah kita tunjukan kepada orang tua dan juga kepada saksi-saksi bahwa Iwan Sumarno ini yang identik dengan yang namanya Herman," sebutnya.

Tak sampai disitu, guna meyakinkan bukti yang didapat itu Komarudin pun menyebut tim gabungan juga menelusuri latarbelakang pelaku ke Rorotan dimana alamat yang tercantum di KTP milik pelaku tersebut.

Ketika melakukan penelusuran ke Rorotan, terduga pelaku itu ternyata dikenal dengan nama Jacky.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat