androidvodic.com

Jumlah Penumpang Normal Meski Sejumlah KA di Stasiun Pasar Senen Masih Mengalami Keterlambatan - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan kondisi penumpang normal meski masih ada keterlambatan kereta api (KA) akibat banjir di wilayah Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Tribunnews, KA Brantas dengan tujuan Stasiun Semarang pukul 12.10 WIB mengalami keterlambatan. Sehingga penumpang dialihkan ke KA Brantas Tambahan, yang berangkat sekira pukul 13.30 WIB, Senin (2/1/2023).

Kemudian, pengalihan penumpang juga terjadi pada keberangkatan KA Kertajaya tujuan Surabaya ke KA Gumarang.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, masih ada sejumlah perjalanan KA yang mengalami keterlambatan akibat banjir di wilayah Semarang.

"Kalau dari sisi perjalanan KA-nya. Karena memang kondisi banjir masih terjadi, memang masih ada keterlambatan utk pemberangkatan ataupun KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta," kata Eva, saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin ini.

Meski demikian, Eva menuturkan, kondisi penumpang yang mengalami keterlambatan KA di Stasiun Pasar Senen terpantau normal.

"Jadi normal yang kita katakan itu dari sisi penumpang," ucap Eva.

Eva menjelaskan, hal tersebut mengacu situasi beberapa hari yang lalu. Dimana para penumpang terdampak banyak yang menunggu di Stasiun.

"Kalau kemarin itu kan situasi penumpang di Stasiun itu mereka banyak yang masih sangat padat, menunggu, dan lain-lain ya," jelasnya.

"Jadi sekarang secara keseluruhan untuk penumpang itu normal situasinya," sambung Eva.

Kondisi normal tersebut, kata Eva, dikarenakan pihak PT KAI telah mengupayakan pengalihan melalui KA lain dan pengalihan jalur.

Baca juga: Banjir di Semarang, BMKG Tabur Garam di Wilayah Jawa Tengah

Informasi tersebut meluruskan yang diberitakan sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyampaikan, keberangkatan kereta api (KA) dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir mulai berjalan normal, Senin (2/1/2022).

Sebelumnya, perjalanan kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen terganggu akibat adanya banjir di wilayah Semarang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat