androidvodic.com

PDIP Bakal Gelar Acara HUT ke-50, SBY Belum Dapat Undangan - News

News, JAKARTA - PDIP akan menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) emas ke-50 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) mendatang.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum dapat undangan.

"Sejauh ini belum ada undangan kepada Pak SBY," kata Andi Mallarangeng kepada News, Sabtu (7/1/2023).

Baca juga: H-3 Perayaan HUT ke-50 PDIP di Kemayoran, Terpampang Potret Wajah Megawati dan Soekarno 

Potret ukuran besar bergambar Megawati dan Soekarno terlihat di panggung perayaan HUT ke-50 PDIP di di Hall A JIExpo Kemayoran.
Potret ukuran besar bergambar Megawati dan Soekarno terlihat di panggung perayaan HUT ke-50 PDIP di di Hall A JIExpo Kemayoran. (News/Rahmat W. Nugraha)

Hingga kini memang PDIP belum mengumumkan siapa saja tokoh-tokoh yang bakal diundang.

Namun, PDIP telah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri acara perayaan HUT tersebut.

Jokowi diundang Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP) Hasto Kristiyanto setelah ditugasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kemarin diterima oleh beliau jam 14.30 WIB, kami sampaikan sekaligus mengundang Bapak Presiden Jokowi, karena nanti ada dua agenda pada 10 Januari yang pertama outdoor bersama dengan satgas PDIP dan Baguna yang sudah terbentuk sebesar satu batalion dan kemudian dilanjutkan dengan indoor," kata Hasto dalam konferensi pers yang digelar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).

Pada perayaan HUT tahun ini, PDIP mengusung tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam".

PDIP pada acara pembukaan HUT ke-50 menggunakan pula subtema “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.”

Baca juga: Jelang HUT PDIP ke-50, Megawati Soekarnoputri Beri Pesan Khusus ke Satgas Cakra Buana

Hasto mengatakan PDIP mendasarkan dari sila ketiga Pancasila untuk menamai tema HUT ke-50 parpol berkelir merah itu.

"Silanya adalah persatuan Indonesia, prinsipnya kebangsaan dan itulah yang membuat kita kuat karena bersatu, kita bersatu untuk kuat," ucap Hasto.

Hasto menambahkan, PDIP memiliki beberapa rangkaian acara hingga 31 Maret setelah kegiatan HUT ke-50 pada 10 Januari 2023.

"Jadi, pada 10 Januari itu lebih pada pembukaan rangkaian peringatan HUT partai," pungkas Hasto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat