androidvodic.com

Puan Maharani Sebut PDIP Bakal Melakukan Safari Politik Lagi Bulan Ini - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan partainya kembali melakukan safari politik ke partai lain pada mulai bulan ini setelah sempat terhenti karena libur natal dan tahun baru.

"Jadi kalau sekarang sepertinya terlihat jeda mungkin ya kemarin ada jeda libur natal dan tahun baru. Tapi mulai bulan ini, start," kata Puan saat sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, di ruang Ketua DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Puan mengaku jika PDIP merupakan satu-satunya parpol yang telah memenuhi presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden.

Baca juga: Puan Maharani: Saya Tidak Merasa Ciut Karena Haters

"Ya Alhamdulillah PDIP sudah mempunyai tiket, orang mengatakan tiket untuk maju nyapres," ujarnya.

Meski demikian, ia menuturkan PDIP tetap membuka komunikasi dengan parpol lain untuk bekerja sama.

"Tapi kita tetap membuka ruang dan pintu seluas-luasnya untuk bisa membangun komunikasi bahkan bergabungnya partai yang lain untuk bersama-sama dengan PDIP," ucap Puan.

Puan juga mengaku bahwa untuk melakukan kerja sama antarpartai bukan sesuatu yang mudah.

"Karena tentu saja untuk bergabung perlu ada cita-cita yang sama, visi yang sama dan belum lagi kesepakatan, siapa yang kemudian akan di capres-cawapres," ungkap dia.

Baca juga: Kepercayaan Publik Terhadap DPR Rendah, Puan Maharani: Saya Berusaha DPR Menjadi Lebih Terbuka

Lebih lanjut, Ketua DPR RI itu memastikan jika dirinya akan tetap melakukan silahturahmi dengan parpol lainnya sebagaimana pada tahun 2022.

"Jadi ya silaturahmi tetap saya lakukan. Tahun 2022 lalu, saya bersilahturahmi berkunjung ke ketua umum partai lain," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat