androidvodic.com

Dewan Penasihat PKS Bakal Berikan Masukkan ke Pengurus Partai Termasuk Soal Saran Capres Cawapres - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi melantik 11 orang anggota Dewan Penasihat Partai, Jumat (20/1/2023).

Ketua Dewan Penasihat PKS Tifatul Sembiring mengungkapkan, pihaknya akan langsung bekerja dalam memberikan masukkan kepada para pengurus dan jajaran kader PKS.

"Jadi ini kita dalam beberapa hari ini akan rapat perdana ya internal, dan segera merumuskan langkah-langkah," kata Tifatul saat konferensi pers usai pelantikan Dewan Penasihat di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut kata dia, pekerjaan yang bakal dilakukan oleh Dewan Penasihat Partai juga termasuk soal persoalan PKS dengan pemerintah.

"Kemudian juga termasuk hal-hal yang terkait dengan hubungan PKS ke depan dengan pemerintahan, dengan masyarakat," kata Tifatul.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, kata dia, akan turut memberikan masukkan kepada jajaran pengurus dan petinggi partai terkait nama bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS.

Baca juga: Koalisi Perubahan Diprediksi Bakal Bubar, Sekjen PKS: Allah yang Putuskan

Dengan catatan kata dia, tidak memberikan masukkan dengan pernyataan kasar agar banyak pihak yang mengikuti.

"Nggak salah juga tadi dibocorkan calon presiden siapa? Bisa saja dewan penasehat memberikan masukan, tetapi kan tertulis," kata Tifatul.

"Dan tentunya tidak memfiraun-firaunkan. Bahasanya kutipkan kata-kata ahli haji, siapa berkata kasar banyak orang merasa gusar, siapa berkata lembut banyak orang jadi pengikut," tukasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melantik 11 orang menjadi ketua hingga anggota Dewan Penasihat Partai, Jumat (20/1/2023).

Perihal pelantikan tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap dengan adanya Dewan Penasihat Partai dapat memberikan dorongan positif dan semangat bagi para kader yang berada di struktur partai.

"Semakin sempurna lagi dengan hadirnya Dewan Penasihat tadi yang memberikan dorongan dan semangat pada struktur dan kader-kader. InsyaAllah kerja-kerja ini bisa lebih optimal lagi," kata Ahmad Syaikhu saat memberikan sambutan di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sementara, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar menyampaikan harapannya agar seluruh Dewan Penasihat PKS yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya secara baik.

Dalam kesempatan ini, Habib Aboe Bakar juga menjadi pihak yang membacakan Surat Keputusan penetapan Dewan Penasihat yang ditetapkan pada hari ini

"Surat keputusan ini disampaikan oleh anggota Dewan Penasehat untuk menjalankan tugasnya, untuk sebaik-baiknya. Sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku," kata Aboe.

Adapun ke-11 nama Dewan Penasihat Partai yang diumumkan dan sudah resmi dilantik oleh Ahmad Syaikhu yakni di antaranya:

1. Ir.Tifatul Sembiring sebagai Ketua Dewan penasihat
2. K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
3. Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun sebagai Sekjen Dewan Penasihat;
4. Drs. H. Azhar Combo;
5. Drs. Chairul Anwar, Apt.;
6. Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
7. H. Mustafa Kamal, S.S.;
8. K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
9. Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
10. Prof. Dr. H. Sanusi Uwes; M.Pd
11. Mayjen (Purn). Deddy S Budiman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat