androidvodic.com

Teken MoU dengan Lembaga Pendidikan, Wali Kota Palopo: Solusi Peningkatan Kualitas SDM - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Pemerintahan Kota (Pemkot) Palopo, Sulawesi Selatan, menjalin kerja sama dengan lembaga pendidikan.

Wali Kota Palopo H. M. Judas Amir, dalam sambutannya berharap kerja sama ini akan mendorong pengembangan pendidikan masyarakat Palopo.

Kali ini, Pemkot Palopo menggandeng lembaga pendidikan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Jakarta 

Kerja sama ini, menurut Judas, menjadi solusi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Palopo.

"Sebentar lagi Al Azhar Kelapa Gading akan berpartisipasi ke kota Palopo tentu Pemkot Palopo berharap banyak bahwa apa yang telah disepakati dan ditandatangani bersama akan membuahkan hasil," kata Judas Amir melalui keterangan tertulis, Jumat (27/1/2023).

Pengembangan pendidikan ini menurut Judas, dapat diwujudkan di Kota Palopo.

Baca juga: Daftar UMP, UMK, UMR Kabupaten Palopo, Sulawesi Selatan 2023: Naik 6,9 persen Jadi Rp3.384.876

Menurut Judas, pengelolaan sekolah seperti yang ada di Jakarta dapat menjadi solusi pembangunan pendidikan masyarakat.

"Karena masyarakat akan mendapatkan ilmu yang selama ini belum didapatkan. Hal ini menjadi pemikiran pemerintah untuk membangun sekolah tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai," kata Judas.

Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih mengatakan MoU ini merupakan kesepakatan yang bersejarah.

"Hari ini sangat bersejarah, momentum penting untuk diabadikan dengan penandatanganan MoU kerjasama Pemkot Paloppo dan Al Azka untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas," jelas Irsan.

Mou berupa kesepakatan tentang rencana Penyelenggaraan Pendidikan Islam oleh Yayasan Al Azka di Kawasan Islamic Center Kota Paloppo, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Semua yang hadir akan menjadi saksi dalam rangka menjalin kerjasama kami menghadirkan pendidikan yang berkualitas," tegas Irsan Nurfaqih.

Saksi di sini, ungkap Irsan, termasuk tiga tiang yang ada di tengah gedung perguruan Alazka ini yang melambangkan tiga orang dewan pendiri yaitu para orangtua kami yang kesemuanya telah almarhum.

"Semoga almarhum orang tua kami, Bapak H. Zaelani Zein, Bapak H. Sjamhudi, dan Bapak Sumya Azis Shobari mendapatkan kebahagiaan di alam barzah. Aamiin," kata Irsan Nurfaqih.

Setelah penandatangan kesepakatan bersama, pihaknya akan mulai bergerak bersama tim mempersiapkan segala sesuatunya.

"Mudah-mudahan kami bisa mewujudkan impian masyarakat Palopo pada khususnya dan Luwu raya pada umumnya, yaitu menghadirkan pendidikan yang berkualitas guna mencerdaskan anak bangsa," ucap Irsan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat