androidvodic.com

Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023, Presiden Jokowi: Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Perayaan Imlek Nasional 2023 yang dihelat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, (29/1/2023) dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun dalam sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada seluruh warga negara Indonesia keturunan Tionghoa dari Sabang sampai Merauke.

"Seluruh warga negara Indonesia keturunan Tionghoa dari Sabang sampai Merauke yang hadir sore hari ini. Pertama saya ucapkan selamat tahun baru Imlek, Gong Xi Fa Cai. Semoga kebahagiaan dan kesejahteraan selalu menyertai kita semua," kata Presiden Jokowi dalam sambutan Perayaan Imlek Nasional 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, (29/1/2023).

Baca juga: Di Perayaan Imlek Nasional 2023, Jokowi Kenang saat Indonesia Hadapi Masa Sulit Pandemi Covid-19

Kemudian Presiden Jokowi dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia harus bersyukur bisa melewati pandemi Covid-19.

"Kita patut bersyukur kalau kita ingat tahun 2020, kalau kita ingat Tahun 2021, kalau kita ingat tahun 2022 betapa saat pandemi masuk kita semuanya gagap bingung," sambungnya.

Dikatakan saat itu pemerintah masih bingung apa yang harus dilakukan kala pandemi melanda.

"Apa yang harus kita putuskan, kita bingung cari APD karena semua APD. Kita rebut vaksin karena semua negara cari vaksin? Kita juga kejar-kejaran mencari obat," lanjutnya.

"Pada saat Puncak kita keteteran manajemen kita menyiapkan oksigen dan kita ingat saat itu semua mall tutup, semua pasar tutup, bioskop tutup, tempat-tempat ibadah semuanya tutup dari masjid, gereja, vihara, pure tutup semuanya," sambungnya.

Baca juga: Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023, Gunakan Batik Bergaya Cheongsam

Kemudian dikatakan Presiden Jokowi budaya tolong menolong yang membuat Indonesia bisa melewati masa pandemi Covid-19.

"Kita ini sering lupa kalau sudah enak. Lupa kalau sekarang normal meskipun ini masih pada masa transisi. Tapi yang saya sangat senang dan sangat menghormati budaya kita budaya tolong-menolong antar tetangga. Antar kawan, antar sesama, pada saat pademi, saling membantu saling bergotong-royong, saling bergandengan, itulah negara kita Indonesia, negara Pancasila," tutupnya.

Adapun pantauan News di lokasi Presiden Jokowi datang sekitar 15.45 WIB. Saat tiba di vanue acara terdengar warga bersorak atas kedatangan Presiden Jokowi.

Terlihat juga Presiden Jokowi menggunakan baju batik berwarna coklat dengan gaya Cheongsam.

Tak hanya itu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri Putri juga tampak hadir, kemudian ada juga ketua umum Partai Perindo Hari Tanoe hingga Kapolri Listyo Sigit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat