androidvodic.com

Kenakan Busana Serba Merah, Megawati Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023 - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri turut menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Mengenakan baju berwarna merah, Megawati datang sekira pukul 15.50 WIB. 

Kedatangannya pun disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir terlebih dahulu 15.45 WIB dan para tamu undangan yang hadir.

Baca juga: Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023, Gunakan Batik Bergaya Cheongsam

Setelah itu, Megawati yang mengenakan busana serba merah itu terlihat duduk disamping Presiden Jokowi, dan keduanya tampak sesekali berbincang bersama.

Turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengenakan batik berwarna merah.

Acara dimulai dengan pidato oleh Ketua Pelaksana Perayaan Imlek Nasional 2023 Franky Oesman Widjaja.

Baca juga: Rayakan Imlek Tahun 2023, Warga China Berdoa Agar Diberikan Kesehatan

Setelah itu Presiden Jokowi menyampaikan pidatonya yang berkaitan dengan pencapaian Indonesia melewati pandemi Covid-19.

Setelah selesai pidato, acara dilanjutkan dengan penabuhan gendang oleh Presiden Jokowi, Ketua Pelaksana Perayaan Imlek Nasional 2023 Franky Oesman, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Untuk diektahui, Perayaan Imlek Nasional 2022 yang dihelat di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, (29/1/2023) dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan News di lokasi Presiden Jokowi datang sekitar 15.45 WIB. Saat tiba di vanue acara terdengar warga bersorak atas kedatangan Presiden Jokowi.

Terlihat juga Presiden Jokowi menggunakan baju batik berwarna coklat dengan gaya Cheongsam.

Tak hanya itu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri Putri juga tampak hadir, kemudian ada juga ketua umum Partai Perindo Hari Tanoe hingga Kapolri Listyo Sigit.

Baca juga: Delon Sebut Imlek Tahun Ini Lebih Bersinar dari Tahun-tahun Sebelumnya

Adapun sebelumnya para Menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga tampak hadiri terlebih dahulu Perayaan Imlek Nasional 2023. Menteri-menteri yang datang yakni Menteri Agama Yaqut Cholil, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki.

Kemudian Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) Prof. Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga nampak hadir perayaan Imlek 2023

Adapun Ketua Pelaksana Perayaan Imlek Nasional 2023 Frenky Oesman Widjaja mengatakan bangsa Indonesia harus optimis menyambut tahun 2023.

"Harapan kami di tahun kelinci air ini Indonesia dan dunia selalu aman, tentram dan sejahtera," katanya dalam sambutan pembukaan Perayaan Imlek Nasional 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat