androidvodic.com

VIDEO EKSKLUSIF Dirut Arief Mulyadi Ungkap Kunci Sukses PMN: 59.800 Karyawan Usia di Bawah 25 Tahun - News

News, JAKARTA - Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PMN) Arief Mulyadi menceritakan kunci sukses hingga memiliki 16,9 juta nasabah.

"Ini kan bukan hasil kerja Arief Mulyadi. Kami punya keluarga besar PNM sebanyak 67 ribu karyawan di seluruh Indonesia."

"Ada 59.800 usianya di bawah 25 tahun."

"Dan 29 ribu lebih usianya di bawah 20 tahun. Dan 30 ribunya usia antara 21 tahun sampai 25 tahun."

"Saya jadi bapak nggak direktur utama di PNM," ujar Arief di kantor Tribun Network, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Berikut petikan wawancara khusus Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dengan Dirut PNM Arief Mulyadi:

Bisa diceritakan progres PNM hingga sekarang memiliki 16,9 juta nasabah?

Ini kan bukan hasil kerja Arief Mulyadi. Kami punya keluarga besar PNM sebanyak 67 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

Ada 59.800 usianya di bawah 25 tahun. Dan 29 ribu lebih usianya di bawah 20 tahun. Dan 30 ribunya usia antara 21 sampai 25 tahun. Saya jadi bapak nggak direktur utama di PNM.

Jadi kunci sukses PNM ini karena keterlibatan anak-anak muda?

Saya prediksi itu, kami banyak didukung oleh gen z. Satu lagi dari 59 ribu karyawan mungkin 98 persen memang kita ambil dari keluarga yang ekonominya tidak terlalu baik.

Kami ambil dari putra putri lokal yang lulusan SMA bahkan kadang-kadang yang akreditasinya cukup terdengar.

Ini jadi strategi kami sebab yang kami layani adalah para ibu pra sejahtera dan para ibu yang masih belum bisa baca tulis serta rumahnya masih sederhana.

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi (kiri) menyerahkan cinderamata dari PT PNM untuk Tribunnews, yang diterima langsung oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra seusai menjalani wawancara di Studio Tribunnews, Jakarta, Kamis (2/2/2022). Dalam wawancaranya, Arief menjelaskan perihal tugas pokok dan fungsi PT PNM dalam rangka memberikan akses pembiayaan kepada perempuan prasejahtera serta memberikan pendampingan. TRIBUNNEWS/NICO MANAFE
Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi (kiri) menyerahkan cinderamata dari PT PNM untuk Tribunnews, yang diterima langsung oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra seusai menjalani wawancara di Studio Tribunnews, Jakarta, Kamis (2/2/2022). Dalam wawancaranya, Arief menjelaskan perihal tugas pokok dan fungsi PT PNM dalam rangka memberikan akses pembiayaan kepada perempuan prasejahtera serta memberikan pendampingan. TRIBUNNEWS/NICO MANAFE (TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE)

Minimal seminggu sekali para pendamping kami atau Account Officer bertemu. Ada komunikasi gestur yang menjadi perhatian sebaliknya karyawan yang kami rekrut ini mereka mimpi saja nggak berani kuliah di kampus negeri hingga kerja di sektor formal seperti BUMN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat