androidvodic.com

VIDEO EKSKLUSIF Kisah Arief Mulyadi dari AO Jadi CEO PMN - News

News, JAKARTA - Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Arief Mulyadi mengisahkan perjalanan kariernya  dari level Account Officer (AO) hingga akhirnya dipercaya menjadi Chief Executive Officer (CEO).

“Kalau saya ini di keluarga PNM istilahnya account officer (AO) yang akting jadi CEO,” ungkapnya di kantor Tribun Network, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya, bukan hanya jabatan yang terpenting menjadi manusia kalau dapat memberikan manfaat buat orang lain.

“Minimal bisa memberikan manfaat ke 13 juta nasabah. Saya masuk PNM belum kenal siapa-siapa tetapi setelah di PNM hampir 24 tahun ini alhamdulillah sudah naik pengetahuan dan relasi,” urainya.

Berikut wawancara khusus Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dengan Dirut PNM Arief Mulyadi:

Pak Arief ini kan sudah di PNM sejak awal berdiri, boleh diceritakan makna dari pengabdian panjang?

Kalau saya ini di keluarga PNM istilahnya account officer (AO) yang akting jadi CEO. Saya menjadi AO tahun 1999 dari PNM, saya lahir, saya belajar dan bisa menjadi CEO buat saya sesuatu.

Di luar itu adalah menurut saya tujuan 67 ribu insan PNM sama bahwa kami sudah bisa jadi manusia kalau dapat memberikan manfaat buat orang lain.

Minimal bisa memberikan manfaat ke 13 juta nasabah. Saya masuk PNM belum kenal siapa-siapa tetapi setelah di PNM hampir 24 tahun ini alhamdulillah sudah naik pengetahuan dan relasi.

Sebagus-bagusnya orang pasti tetap ada cacatnya pernah tidak mengalami cacian?

Saya pakai istilah kalau kata teman-teman capek sama Pak Arief terlalu detail dan perfect. Kedua ada yang bilang saya kelewat baik mungkin karena terlalu lama di PNM.

Kemudian ketiga memang ada barrier psikologis dengan rekan kerja saking lamanya jadi ada komentar gue kan tahu elo mau marah gimana.

Buat seorang leader apalagi saya sekarang diamanahi Direktur Utama PNM dengan 67 ribu karyawan dan punya coverage 660 kecamatan saya anggap kekurangan. Yang saya harapkan tidak diikuti oleh pengganti saya.

Bagaimanapun Pak Arief mendalami keunganan bertahun-tanun, prediksi Anda tahun 2023 seperti apa perekonomian kita?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat