androidvodic.com

Proyek Meikarta Mangkrak, Wakil Ketua DPR Tinjau Langsung ke Lokasi Pembangunan - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, BEKASI - Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meninjau langsung lokasi pembangunan proyek Meikarta d Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (14/2/2023).

Sekitar 21 anggota DPR lintas Komisi dari Komisi III, Komisi V, Komisi VI dan Komisi XI, terjun langsung melihat megaproyek semi kota yang mangkrak pembangunannya. 

Menurut Dasco, peninjauan dilakukan untuk mengetahui kondisi bangunan apartemen yang belum rampung, dan membuat banyak konsumen merasa dibohongi dan dirugikan.

Baca juga: Aksi Andre Rosiade Gebrak Meja Jadi Sorotan, Curigai Meikarta Cabut Gugatan karena Dipanggil DPR

Berdasarkan pantauan News di lokasi, rombongan anggota dewan langsung disambut pihak Meikarta. Rombongan dibawa pihak Meikarta untuk melihat maket proyek pembangunan. 

Sebelumnya, Komisi VI DPR RI telah memanggil pihak pengembang Meikarta untuk meminta penjelasan terkait dengan berbagai masalah yang dihadapi konsumen.

Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan perwakilan Meikarta, pada Senin sore (13/2/2023), wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal mengatakan bahwa dua orang perwakilan dari pihak Meikarta ini banyak tidak mengetahui perihal runtutan kejadian Meikarta.

“Kita tetap akan ke lapangan untuk mengecek lokasi di tempat dan pada masa sidang yang akan datang rasanya kita harus memanggil pengendali daripada Lippo Group yaitu pak John Riady sebagai CEO daripada Lippo karawaci tbk,” ujar Hekal.

Baca juga: Konsumen Meikarta Sambut Baik Gugatan Dicabut, Pengacara: Ditunggu Pemenuhan Haknya

Namun, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Ketut Budi Wijaya, dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama, Indra Azwar, yang hadir dalam RDPU tersebut tidak terlalu mengetahui sejarah dari runtutan masalah proyek Meikarta.

Sehingga, sejumlah komisi terkait memutuskan untuk meninjau langsung lokasi Meikarta hari ini, Selasa 14 Februari 2023. 

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek apartemen Meikarta yang digarap oleh pengembang Lippo Group melalui anak usahanya PT Mahkota Semesta Utama, kini menjadi perbincangan masyarakat.

Pasalnya, proyek yang berlokasi di Kabupaten Bekasi ini belum juga rampung, alias mangkrak selama bertahun-tahun.

Terdapat ratusan pembeli apartemen di Meikarta yang menyatakan kekecewaannya terhadap pengembang karena unit apartemen tak kunjung selesai, padahal mereka sudah membayar sejumlah uang.

Bahkan, terdapat pula beberapa pembeli yang sudah melunasi angsuran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat