androidvodic.com

Partai Golkar Sebut Ada Peluang Zainudin Amali Mundur dari Menpora seusai Jadi Waketum PSSI - News

News - Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, menyebut adanya peluang Zainudin Amali mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) seusai menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

"Sepertinya begitu (Zainudin mundur dari Menpora)," ujarnya dalam pesan singkat, Senin (20/2/2023).

Dave pun menyebut, pihaknya akan menyerahkan pengganti Zainudin Amali ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika memang yang bersangkutan menyatakan mundur sebagai Menpora.

"Kita tunggu dari Presiden, siapa yang beliau hendaki," sambungnya.

Sebelumnya, Zainudin Amali menegaskan telah mengantongi izin dari Jokowi untuk fokus mengurus sepakbola Indonesia setelah terpilih menjadi Waketum PSSI.

Hal ini disampaikannya usai bertemu dengan Jokowi bersama pengurus dan anggota Exco PSSI lainnya di Istana Kepresidenan pada Senin siang.

Baca juga: Usai Menghadap Jokowi, Zainudin Amali Pilih Fokus di PSSI, Mundur dari Menpora?

Kendati demikian, ia tidak menegaskan apakah menyatakan mundur sebagai Menpora atau tidak.

"Jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola mendampingi Pak ET (Erick Thohir, Bu Ratu Tisha, dan teman-teman Exco. Masa saya harus jelaskan lagi."

"Pokoknya saya sudah dapat izin dari bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus ngurus sepakbola," ujarnya dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan.

Sebagai informasi, pemilihan Waketum PSSI periode 2023-2027 mengalami insiden di mana ada indikasi kecurangan.

Adapun pemilihan itu digelar dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Kamis (16/2/2023) lalu.

Menurut Waketum PSSI, Ratu Tisha, indikasi kecurangan itu diungkapkan melalui protes dari manajer Perserang Serang, Babay Karnawi.

Babay, kata Tisha, memprotes lantaran suara untuk calon yang ia pilih yaitu Ratu Tisha dan Yesayas Oktavianus hilang.

Lalu, protes pun kembali muncul dari Asprov DI Yogyakarta yang mana memilih Ratu Tisha dan Ahmad Syauqi tetapi justru diduga berpindah ke calon lainnya.

Baca juga: Anggota DPR dari Demokrat Minta Zainudin Amali Bikin Pilihan, Mau Jadi Menpora atau Waketum PSSI?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat