androidvodic.com

Usai Menghadap Jokowi, Zainudin Amali Pilih Fokus di PSSI, Mundur dari Menpora? - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku telah melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal dirinya yang terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Amali menyampaikan kepada presiden kalau dirinya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola dengan menjadi pengurus PSSI.

Hal ini disampaikan Amali saat pengurus baru Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 menemui Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (20/2/2023).

"Tadi saya secara pribadi sudah melapor ke pak Presiden. Tentu beliau mengetahui tentang saya terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI," kata Amali dalam konferensi pers.

"Dan beliau menyerahkan kepada saya, karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih. Dan saya sampaikan ke Pak Presiden, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI," lanjutnya.

Baca juga: Anggota DPR dari Demokrat Minta Zainudin Amali Bikin Pilihan, Mau Jadi Menpora atau Waketum PSSI?

Pernyataan Amali tersebut dipahami oleh Jokowi seraya memberi izin sesuai keinginannya yakni konsentrasi dan fokus terhadap sepak bola.

"Itu dipahami beliau dan beliau menyampaikan kepada saya kalau saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," jelas dia.

"Jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Erick Thohir, Ratu Tisha dan teman-teman Exco," kata Amali menambahkan.

Saat diminta penegasan apakah permintaan Amali dan izin yang diberikan Jokowi mengartikan bahwa dirinya mundur dari jabatan Menpora, ia hanya menjawab singkat.

"Masa yang begitu harus diterjemahin panjang-panjang lagi," katanya.

Diminta Memilih

Sebelumnya diberitakan News, Komisi X DPR RI mempersoalkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf mengatakan pihaknya khawatir akan adanya kepentingan pribadi di balik rangkap jabatan Zainudin Amali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat