androidvodic.com

Profil Benny Mamoto yang Awasi Sidang Etik Bharada E, Jabat Ketua Harian Kompolnas - News

News - Simak profil Benny Mamoto, Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), yang mengawasi jalannya Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Richard Eliezer (Bharada E), Rabu (22/2/2023).

Tak sendirian, Benny Mamoto ditemani Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, menjadi pengawas eksternal sidang etik Bharada E.

"Sidang ini juga dihadiri oleh Anggota Kompolnas Pak Benny Mamoto dan Ibu Poengky," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, Rabu.

Sidang ini digelar untuk menentukan nasib Bharada E di Polri, pasca-vonis satu tahun enam bulan penjara terkait kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Diketahui, sidang etik Bharada E hari ini digelar secara tertutup.

Selain diawasi Kompolnas, ada delapan saksi yang dihadirkan dalam sidang etik Bharada E.

Baca juga: Bharada E Jalani Sidang Etik, Polri Harap Hari ini Sudah Ada Keputusan  

Terkait hasilnya, Ramadhan mengatakan akan disampaikan begitu sidang etik selesai digelar.

"Kita akan sampaikan hasilnya nanti dan Insyaallah mudah-mudahan sore ini atau tergantung pelaksanaannya, tapi mudah-mudahan hari ini sudah ada keputusan," terangnya.

Lantas, seperti apa profil Benny Mamoto?

Profil Benny Mamoto

Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto seusai gelar perkara kasus Brigadir J bersama kuasa hukum Brigadir J dan Bareskrim Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (20/7/2022). Ia menyebut ekshumasi terkait autopsi ulang Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J bakal segera dilaksanakan.
Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto seusai gelar perkara kasus Brigadir J bersama kuasa hukum Brigadir J dan Bareskrim Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (20/7/2022). Ia menyebut ekshumasi terkait autopsi ulang Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J bakal segera dilaksanakan. (News/ Igman Ibrahim)

Dikutip dari TribunnewsWiki.com, pria yang bernama lengkap Benny Josua Mamoto ini lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 7 Juni 1957.

Ia merupakan pensiunan Polri dengan pangkat terakhir jenderal bintang dua, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

Benny Mamoto adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol), saat masih bernama AKABRI, tahun 1977.

Tak hanya itu, ia juga lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana tahun 1993.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat