androidvodic.com

Viral Video Evakuasi Tandu Kapolda Jambi Berputar Puluhan Kali, Sosok Prajurit TNI AU Ini Disorot - News

News, JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dievakuasi menggunakan jalur udara dengan sebuah helikopter, Selasa (21/2/2023) sore.

Menggunakan sebuah tandu, Irjen Rusdi Hartono berbaring lalu ditarik menggunakan tali naik ke atas helikopter.

Seorang prajurit TNI Angkatan Udara bergelantungan bersama tandu yang mengangkat Irjen Rusdi Hartono menjadi sorotan.

Dikutip dari TribunJambi, prajurit berbaju loreng yang menggunakan helm hitam itu, bergelantungan pada sebuah tali, yang juga mengikat tempat Kapolda berbaring.

Ada momen tandu dan seorang prajurit TNI AU itu berputar-putar puluhan kali di udara, saat ditarik dari daratan hingga akhirnya tiba di helikopter.

Sosok prajurit TNI AU yang evakuasi Kapolda Jambi

Aksi heroik seorang prajurit TNI memastikan dan menjaga Irjen Pol Rusdi Hartono ketika ditarik pakai tali, mendapat respons positif dari masyarakat yang melihat video tersebut.

Dia bergelantungan memeluk tandu hoist yang berisi kapolda yang sedang dievakuasi, mulai dari darat hingga memastikannya tiba di dalam helikopter.

Dengan percaya diri, anggota TNI itu berupaya mengawal evakuasi kapolda. Aksinya sudah terlatih dan berpengalaman, serta tidak ada keraguan dalam raut wajahnya.

Tampak, ia berusaha maksimal menjaga kenyamanan orang yang dievakuasi itu saat spin puluhan kali di udara.

Bahkan, dia juga menutup kepala kapolda pakai handuk, memeluk kuat menstabilkan posisi tubuh yang dibaringkan melalui tandu khusus ke udara.

Hasil penelusuran, anggota TNI yang viral karena aksi yang menegangkan itu bernama Kopda Ahmad Novrizal dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Kopda Ahmad Novrizal dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), yang bergelantungan saat mengavakuasi Kapolda Jambi.
Kopda Ahmad Novrizal dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), yang bergelantungan saat mengavakuasi Kapolda Jambi. (TRIBUNJAMBI/Aryo Tondang/KOLASE)

Untuk diketahui, Kopasgat merupakan pasukan elit yang dimiliki TNI Angkatan Udara, biasa juga disebut Korps Baret Jingga.

Tribun berhasil berkomunikasi dengan anggota TNI yang bernama Kopda Ahmad Novrizal itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat