androidvodic.com

Beredar Video Anak Pejabat Pajak Aniaya Putra Petinggi GP Ansor, LBH: Hentikan Penyebarannya - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik anak salah satu Pengurus Pusat GP Ansor, David (17) dianiaya dengan cara ditendang hingga diinjak di kepala oleh anak pejabat pajak, Mario Dandy Satrio (20).

Aksi brutal tersebut membuat David tak berdaya dengan kondisi tertelungkup di sebuah jalan di lokasi penganiayaan.

Terkait itu, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor, Abdul Qodir menyebut perekaman dan penyebaran video tersebut merupakan perbuatan yang bertentangan dengan norma.

"LBH Ansor mengimbau kepada semua pihak agar menghentikan penyebaran video rekaman peristiwa kekerasan demi menghormati korban yang sedang menjalani perawatan dan keluarganya," kata Abdul Qodir kepada wartawan, Jumat (24/2/2023).

Abdul mengatakan pihaknya meminta pihak kepolisian untuk menyelidiki sosok perekam hingga penyebar video tersebut.

"LBH Ansor meyakini seluruh kader Ansor dan Banser patuh hukum dan dapat menahan diri, serta tidak terpancing melakukan langkah-langkah di luar prosedur hukum karena kami telah menyerahkan penanganan proses hukum kasus ini pada aparat penegak hukum," tuturnya.

Sebelumnya, aksi penganiayaan dilakukan oleh salah satu pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan bernama Mario Dandy Satrio (20) terhadap anak petinggi GP Ansor, David (17) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023).

Baca juga: Rafael Alun Trisambodo, Ayah Penganiaya Putra Pengurus GP Ansor Dicopot dari Jabatannya

Kronologi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut penganiayan itu bermula saat teman Mario berinisial A mengadu jika mendapat perlakuan kurang baik.

Setelah mendengar itu, Mario langsung mendatangi D yang saat itu berada di rumah temannya berinisial R.

"Kemudian setelah MDS bertemu D, langsung meminta klarifikasi perihal perbuatan tidak baik tersebut dan terjadi perdebatan yang berujung tindakan penganiayaan terhadap saudara D," kata Ade Ary dalam keterangannya, Rabu (22/2/2023).

Saat itu, kata Ade Ary, orang tua R mendengar ada keributan di depan rumahnya dan melihat korban sudah dalam posisi tergeletak di dekat pelaku.

"Orang tua R langsung mendatangi dan melerai selanjutnya membawa D ke RS. Medika Permata Jl. Permata Hijau Raya Kebayoran Lama Jakarta selatan dengan dibantu oleh sekuriti komplek," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat