androidvodic.com

Daftar 9 Pejabat Kemenkeu Punya Moge, Sri Mulyani Honda Rebel hingga Suryo Utomo Harley Davidson - News

News - Lembaga Kementerian Keuangan tengah menjadi sorotan buntut kasus penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo (20).

Sebelumnya, Mario Dandy menganiaya putra pengurus GP Ansor pusat, David (17), di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin (20/2/2023), hingga korban mengalami koma.

Mario Dandy diketahui mengendarai Jeep Rubicon saat menghampiri David bersama rekannya, Shane Lukas (19) dan kekasihnya, AGH (15).

Terungkap, Jeep Rubicon yang dikendarai Mario Dandy ternyata menggunakan pelat nomor palsu dan tidak terdaftar di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik sang ayah.

Motor gede (moge) yang kerap dipamerkan Mario Dandy di media sosial, juga tak tercantum di laporan harta Rafael Alun.

Tak hanya Rafael Alun, Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo, juga menjadi perhatian Menteri Keuangan, Sri Mulyani, setelah fotonya mengendarai moge bersama Belasting Rijder DJP (klub moge pegawai pajak) tersebar di media sosial.

Baca juga: Besaran Gaji, Tunjangan, dan Harta Dirjen Pajak Suryo Utomo yang Disorot Menkeu Gara-gara Naik Moge

"Beberapa hari ini, beredar di berbagai media cetak dan online, foto dan berita Dirjen Pajak, Suryo Utomo, mengendarai Motor Gede (Moge) bersama klub BelastingRijder DJP, yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya, @smindrawati, Minggu (26/2/2023).

Buntutnya, Sri Mulyani pun meminta klub moge tersebut dibubarkan karena dinilai menimbulkan persepsi negatif di kalangan masyarakat.

Juga, kata Sri Mulyani, membuat publik curiga mengenai sumber kekayaan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

"Meminta agar klub BelastingRijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge - menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP," urai Sri Mulyani.

Ternyata, Suryo Utomo bukanlah satu-satunya pejabat Kemenkeu yang memiliki moge.

Sri Mulyani juga diketahui memiliki moge jenis Honda Rebel CMX500 yang nilainya ratusan juta.

Dirangkum dari elhkpn.kpk.go.id, berikut ini daftar pejabat Kementerian Keuangan yang memiliki moge:

Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam acara Rakornas Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, di Jakarta, Kamis (26/1/2023)
Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam acara Rakornas Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, di Jakarta, Kamis (26/1/2023) (Nitis Hawaroh)

1. Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat