androidvodic.com

Polisi Ungkap Kendala Identifikasi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sebut Perlu Pendalaman - News

News - Karo Lab Pusdokkes Polri, Brigjen Prima Heru, mengungkapkan kendala saat melakukan identifikasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Tim Kedokteran Bahayangkara TK I R Said Sukanto atau Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati belum berhasil mengidentifikasi tujuh jenazah dan satu potongan tubuh korban kebakaran.

Prima mengungkapkan kendala yang dialami oleh Tim Kedokteran dalam mengidentifikasi para korban, yakni karena kondisi luka korban yang terbakar sempurna.

"Kendala kami adalah kondisi jenazah dimana kondisi jenazah yang belum, kebanyakan yaitu terbakarnya sempurna gitu," kata Prima, Selasa (7/3/2023).

Lantaran kendala yang dialami tersebut, Prima menyebutkan bahwa perlu dilakukan tindakan pendalaman pemeriksaan dan ketelitian untuk melakukan identifikasi sisa korban tersebut.

Baca juga: Datangi Depo, Ini Pandangan Legislator terhadap Kinerja Pertamina Tangani Insiden Plumpang

Mengenai target waktu, prima menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa manargetkan waktu untuk menyelesaikan seluruh identifikasi yang saat ini dilakukan.

"Jadi itu mungkin ada kroscek-kroscek atau pemeriksaan lebih lanjut, jangan sampai hasilnya tidak memuaskan, itu kendala kami," kata Prima.

8 Jenazah Sudah Terindentifikasi

Hingga Selasa (7/3/2023), Tim Kedokteran Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah berhasil mengidentifikasi delapan jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Dokter Polisi (Karo Dokpol) RS Polri,  Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan.

Nyoman Eddy mengatakan, keseluruhan korban itu dominan diidentifikasi berdasarkan DNA pembanding dan pemeriksaan gigi serta catatan medis.

"Jumlah total yang sudah berhasil teridentifikasi sampai dengan hari ini, Selasa tanggal 7 Maret 2023 pukul 16.00 WIB sejumlah delapan orang," kata Nyoman Eddy, Selasa (7/3/2023).

Maka, hingga kini masih tersisa tujuh korban tewas dan satu potongan tubuh yang masih dalam proses identifikasi tersebut.

Berikut data lengkap delapan korban tewas yang telah berhasil teridentifikasi:

Baca juga: Ketua RW Sebut Warganya Sudah Kantongi HGB Atas Rumah yang Ditempati di Area Depo Pertamina Plumpang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat