androidvodic.com

Momen Selfie Bareng, Jokowi Dinilai Beri Dukungan kepada Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Momen kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menuai spekulasi.

Kemesraan tersebut dinilai merupakan suasana hati politik Eks Gubernur DKI Jakarta itu sesungguhnya.

Adapun momen kebersamaan yang dimaksudkan saat Presiden Jokowi kunjungan kerja panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Saat itu, Jokowi berselfie bersama Prabowo dan Ganjar disertai para petani.

"Ini menunjukkan suasana hati politik Jokowi yang sesungguhnya bahwa Jokowi itu sangat terlihat nyaman, happy dan chemistrynya klop dengan kedua orang ini," ujar Pengamat Politik dari Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Baca juga: Pemilih Jokowi Cenderung ke Ganjar atau Prabowo? Ini Hasil Survei Terbaru Litbang Kompas

Adi menjelaskan Presiden Jokowi terlihat senang saat berswafoto dengan dua figur yang disebut bakal menjadi calon presiden tersebut.

Wajah sumringah itu dinilai replika suasana hati politik Jokowi.

"Itu tidak bisa dibantah sehingga Jokowi rela mengumbar kemesraannya melalui foto selfie bersama Prabowo dan Ganjar," jelasnya.

Lebih lanjut, Adi menuturkan bahwa unggahan itu secara tidak langsung merupakan kode dari Jokowi untuk memberikan endorsment atau dukungan kepada Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024.

"Jokowi secara langsung ingin terbuka kepada publik bahwa jagoannya di Pilpres adalah tentu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Dua orang ini yang ingin ditunjukkan kepada Jokowi bahwa Jokowi melihat suasana hatinya terkait dengan Pilpres adalah Ganjar dan Prabowo. Bukan yang lainnya," ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Adi, momen kebersamaan ini juga bisa menjadi angin segar kepada pendukung Prabowo maupun Ganjar.

Sebab, keduanya sangat mungkin disandingkan di Pilpres 2024.

"Bagi pendukung Ganjar Pranowo pasti ini akan dikaitkan dengan Pilpres 2024 mendatang bahwa Ganjar sangat mungkin bisa diduetkan dengan Prabowo Subianto. Begitu juga sebaliknya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat