androidvodic.com

Detik-detik Kecelakaan yang Menewaskan Syabda dan Ibunya Hingga Dimakamkan Bareng Sang Nenek - News

News, JAKARTA - Atlet badminton Syabda Perkasa Belawa (22) dan ibundanya, Anik sulistyowati (48) meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol KM 315 + 200 A, Desa Petanjungan, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dini hari pukul 03.40 WIB.

Kecelakaan naas itu terjadi saat mobil Toyota Camry yang dikendarai ayah Syabda, Muanis Hadi Sutamto (49) menabrak truk yang melaju searah di depannya.

Peristiwa bermula saat Syabda bersama keluarganya berangkat dari rumahnya di Bekasi pada hari Minggu (19/3/2023) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Mobil Toyota Camry bernomor polisi B 1824 KBN tersebut berisi lima orang yakni Syabda Perkasa Belawa, adik Syabda; Tahta Bathari Cahya Loka (11), kakak Syabda; Diana Sakti Anistyawati (25), ibu Syabda; Anik Sulistyowati (48) dan ayah Syabda; Muanis Hadi Sutamto.

Keberangatan keluarga atlet bulutangkis Indonesia dari Bekasi dalam rangka menghadiri pemakamaman neneknya di wilayah Sragen, Jawa Tengah yang meninggal Minggu (19/3/2023) pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Kondisi Terkini Adik Syabda Perkasa: Sering Memanggil Ibu

Awalnya mobil dikendarai Syabda dari rumahnya di Bekasi dan kendaraan berhenti di KM 57 Tol Cikampek Karawang untuk beristirahat.

Setelah selesai beristirahat di rest area, rombongan melanjutkan perjalanan dengan disupiri ayah Syabda, mulai dari KM 57 hingga lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di KM 315.

"Di rest area tersebut, korban berganti pengemudi, dari kilometer 57 sampai dengan TKP 315, yang mengemudikan adalah bapak dari korban," kata Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Senin (20/3/2023).

Polisi mengatakan kecelakaan maut yang merenggut nyawa Syabda Perkasa Belawa dikarenakan sopir mengantuk.

Baca juga: Syabda Perkasa Sempat Minta Ayahnya Gantian Nyetir sebelum Kecelakaan di Tol Pemalang

Awaanya mobil Toyota Camry tersebut melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan tinggi.

Lantas sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Toyota Camry Nopol B 1824 KBN membentur truk bernomor polisi AG 8711 V yang berada di depannya.

Kondisi mobil Toyota Camry Nopol B 1824 KBN yang ditumpangi pebulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa yang mengalami kecelakaan maut di Tol Pemalang Jawa Tengah, Senin (20/3/2023).
Kondisi mobil Toyota Camry Nopol B 1824 KBN yang ditumpangi pebulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa yang mengalami kecelakaan maut di Tol Pemalang Jawa Tengah, Senin (20/3/2023). (Istimewa/instastory ihsan_maulanamustofaa)

"Kurang lebih pukul 03.40 WIB, di ruas jalan tol lilometer 315 di jalur A arah dari Pemalang ke Semarang, telah terjadi kecelakaaan lalu lintas satu unit mobil Camry menabrak belakang dari kendaraan truk yang ada di depannya," kata Yovan.

Akibat kecelakaan tersebut ibunda Syabda meninggal di lokasi kejadian.

Baca juga: Syabda Perkasa Awalnya Menyetir Mobil dari Bekasi, Kemudian Gantian dengan Ayahnya di Cikampek

Sementara Syabda meninggal setelah sempat mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat