androidvodic.com

Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid Gelar Bazar Minyak Goreng Murah - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PBNU KH Nusron Wahid mengajak Perusahaan Minyak Kelapa Sawit, PT Sinar Mas melakukan bazar minyak goreng murah, guna meringankan beban rakyat dalam menghadapi bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H.

Bazar dilaksanakan di tiga tempat yakni di Yayasan Pendidikan Bumi Kartini Jepara, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Dawe Kudus, dan Ponpes Alhidayat Temuroso Guntur Demak, Jumat (24/3/2023) dan Sabtu (24/3/2023).

Baca juga: Larangan Buka Puasa Bersama Bagi ASN, Ketua PBNU: Setuju Jika untuk Hemat Anggaran Negara

Menurut Nusron, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, terutama ketika memasuki Ramadan. Biasanya minyak goreng mencapai 10 ton.

Harganya pun sangat murah. Minyak goreng Filma yang di pasaran harga mencapai Rp 21.000, dalam bazar ini dijual hanya Rp 15.000.

"Alhamdulillah ini wujud nyata dari PT Sinar Mas menunjukkan peduli pada rakyat. Tidak hanya mencari untung semata, tapi juga peduli dan berbagi antar sesama," kata Nusron.

Hadir juga dalam kesempatan itu Komisaris PT Sinar Mas Lukmono Sutarto.

Selain minyak goreng, bazar sembako murah juga menjual beras, gula, telur dan beberapa komoditi lainnya.

"Telur meski lagi naik rata-rata 32.000/kg, dijual 28.000. Gula HET Rp 13.500 dijual 13.000. Pokoknya lebih murah," kata Nusron.

Baca juga: PBNU: ASN Sebaiknya Diperbolehkan Gelar Acara Buka Puasa Bersama di Kantor atau Masjid

Dalam kesempatan itu, PT Sinar Mas juga menyerahkan bantuan sebanyak 1500 mushaf Al Quran cetakan PT Sinar Mas Group agar dibagikan kepada masjid, musala dan pondok pesantren.

"Selain memproduksi minyak goreng, PT Sinar Mas juga punya percetakan mushaf Al Quran. Semoga umat Islam bisa terbantu lebih mudah membaca Al Quran memahami isinya lewat mushaf cetakan dari Sinar Mas," kata Lukmono Sutarto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat