androidvodic.com

Sekjen Hasto Harap Kantor DPC PDIP Jaktim Dijadikan Pusat Perencanaan Kader Hadapi Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menghadiri sekaligus meresmikan selesainya renovasi kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur.

Lebih dari 300 kader sudah berkumpul sebelum peresmian dimulai, sambil menunggu buka bersama dengan kumandang lagu - lagu religi. 

Acara peresmian kantor ini, juga dihadiri Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, Sekretaris DPD PDIP Jakarta Gembong Warsono, Anggota DPR RI PDIP Putra Nababan dan Sondang Tampubolon. 

Acara presmian Kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur ditandai dengan pemotongan pita oleh Hasto, didampingi Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo dan kader lainnya. 

"Atas seizin Ibu Megawati Soekarnoputri, dan senior-senior partai. Kita resmikan selesainya renovasi sekaligus peresmian kantor DPC PDIP Jakarta Timur," kata Hasto, Minggu (26/3/2023).

Baca juga: Hasto: Kepercayaan Rakyat Modal yang Sangat Penting bagi PDIP

Sebelum memasuki Aula Bung Karno, Hasto diajak meninjau lobby Bung Hatta dan dipersilahkan memasuki ruangan yang dinamai para tokoh bangsa dan organisasi.

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo mengenalkan ruangan yang dinamai nama sejumlah pendiri bangsa dan organisasi di era perjuangan kemerdekaan. 

Anggota DPRD DKI Jakarta itu, menjelaskan, ada 9 ruangan yang diberi nama para tokoh bangsa dan organisasi mulai dari Aula Bung Karno, Lobby Bung Hatta hingga ruang HOS Cokroaminoto, ruang Sekretaris Tan Malaka, ruang Budi Utomo,  H. Agus Salim dan WR Supratman.

Di lantai dua, acara pun dimulai setelah Hasto berkeliling dan memeriksa bangunan dan furnitur yang ada di lantai dasar. 

Politisi asal Yogyakarta itu pun ikut duduk lesehan bersama kader lainnya saat acara dimulai di lantai dua. Hasto mengusulkan didisain mural Bung Karno untuk menghiasi area kantor.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan ada tiga makna yang bisa diambil dari peresmian renovasi kantor ini.

"Makna pertama dengan renovasi ini ada pembaruan semangat kader Jaktim untuk menyongsong Pemilu 2024. Jaktim punya target menaikkan suara dengan nambah satu kursi. Kedua, kantor ini menjadi ruang untuk merencanankan dan memfasilitasi pemenangan 2024. Ketiga menambah dan memperkuat keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," kata Gembong.

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo menjelaskan renovasi dilakukan sejak akhir 2021. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat