androidvodic.com

Viral Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Bergaya Hidup Mewah, Kapolres: Barang Pinjaman - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polres Malang buka suara soal adanya video viral di media sosial yang memperlihatkan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita bergaya hidup mewah.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan dirinya sudah mendapat laporan dari AKP Agnis saat dilakukan pemeriksaan.

"Sedari video tersebut mulai beredar, yang bersangkutan telah melapor ke saya, selanjutnya kami lakukan klarifikasi dan verifikasi ditingkat Polres," kata Putu kepada News, Senin (27/3/2023).

Dari hasil pemeriksaan, semua barang yang digunakan dan dinarasikan dalam video yang viral tersebut tidak sesuai.

Hampir rata-rata semua barang-barang mewah yang digunakan merupakan barang pinjaman.

"Yang bersangkutan juga memiliki bukti tentang asal barang tersebut yaitu milik orang tua, pinjaman dari teman dan ada pembelian dengan merek berbeda dari narasi video," jelasnya.

Sehingga, Putu meluruskan terkait video yang viral yang menyebutkan jika AKP Agnis ini bergaya hidup mewah terkait hal itu.

"Untuk gaya hidup yang bersangkutan sepengetahuan saya tidak ada yang menonjol, biasa saja, prestasi kerja juga cukup bagus selama ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Putu menjelaskan kasus tersebut tengah ditangani oleh Propam Polda Jawa Timur.

Baca juga: Kemenhub Nonaktifkan Pegawai yang Istrinya Pamer Gaya Hidup Mewah di Medsos

Sebelumnya, dikutip dari Surya.co.id, nama Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung viral setelah disebut bergaya hidup mewah.

Viralnya AKP Agnis Juwita Manurung setelah diunggah akun TikTok @pejabatcurang.

Dalam video yang diunggah pada Jumat (24/3/2023) dan telah dilihat 393 ribu itu, tampak beberapa foto Agnis menggunakan brand termahal mulai dari Gucci, Louis Vuitton, Valentino, hingga sepeda Road Bike merek Specialized.

Diketahui foto-foto tersebut didapatkan dari unggahan foto Instagram pribadi milik Agnis @agnisjm.

Bahkan dalam unggahan tersebut pemilik akun menulis caption yang menyindir gaya hidup Agnis yang cukup mewah dengan jabatan sebagai Kasatlantas Polres Malang.

"AKP Agnis ke kantor aja pake kacamata Dior loch," tulis pengunggah.

Dari beberapa aksesoris yang digunakan oleh Agnis juga disebutkan harganya oleh pengunggah tersebut.

Di antaranya ada kacamata Dior warna hitam. Tas merek Gucci Marmont warna merah seharga Rp 18 juta sekian, tas Gucci Marmont Half Moon seharga Rp 21 juta sekian, sepatu heels merek Valentino seharga Rp 19 juta, tas merek Louis Vuitton seharga Rp 30 juta sekian, dan sepeda road bike merek Specialized seharga Rp 52 juta sekian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat