androidvodic.com

Pengacara David Beberkan Upaya Lobi-lobi Keluarga AG dalam Musyawarah Diversi - News

Laporan Wartawan News, Ashri Fadilla

News, JAKARTA - Penasihat hukum David Ozora (17) mengungkapkan adanya pendekatan yang dilakukan keluarga AG selama musyawarah diversi berlangsung.

Namun upaya pendekatan itu tak digubris oleh keluarga korban, David Ozora.

"Keluarga berupaya melakukan pendekatan ke kami. Tapi sesuai apa yang dikatakan bapaknya David, tak ada damai," ujar Alto Luger saat dihubungi pada Rabu (29/3/2023).

Sayangnya, tak dijelaskan lebih rinci bentuk pendekatan yang dilakukan keluarga AG untuk melobi pihak korban, David Ozora.

Alto hanya menyatakan, adanya komunikasi yang berusaha dibangun oleh keluarga AG.

"Ada komunikasi yang ingin dibangun untuk langsung ngomong ke keluarganya. Tapi kami tetap pada pendirian awal, tak perlu komunikasi," ujarnya.

Baca juga: Ayah David Ozora Bakal Jadi Saksi Dalam Persidangan AG, Kekasih Mario Dandy

Sebagai informasi, Musyawarah Diversi adalah musyawarah yang dilakukan dalam proses diversi dengan melibatkan Anak dan orang tua/ wali, korban dan / atau orang tua/ walinya, Pembimbing Kemasyarakatan, Pekerja Sosial Profesional berdasarkan pendekatan keadilan restoratif.

Senada dengan Alto, penasihat hukum David yang lain, Melissa Anggraeni juga menegaskan bahwa pihak David menolak penyelesaian perkara melalui jalan damai.

Alasannya, penganiayaan yang melibatkan AG telah menyebabkan kondisi David kritis.

Hingga hari ini, terhitung sudah 38 hari David tidak sadarkan diri di Ruang ICU Rumah Sakit Mayapada

"Disampaikan oleh dokter terkena diffuse axonal injury space 2, di mana dia mengalami cedera orak parah, sehingga keluarga juga sudah menyampaikan tadi pada majelis dalam musyawarah sidang diversi bahwa keluarga menolak," ujar Melissa Anggraeni saat ditemui awak media usai sidang perdana AG di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2023).

Menurut Melissa, penolakan ini karena adanya unsur kesengajaan yang dilakukan AG terkait penganiayaan David.

Hal itu pula yang semakin meyakinkan pihak keluarga untuk menolak penyelesaian perkara di luar persidangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat