androidvodic.com

Besok, Polisi Periksa Direktur Teknik Migas Kementerian ESDM Terkait Kebakaran Depo Plumpang - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Kepolisian RI akan memeriksa Direktur Teknik Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM berinisial MM dalam kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Dia akan diperiksa pada Selasa (4/4/2023) besok.

"Pada pukul 13.00 WIB dilakukan pemeriksaan juga terhadap saudara MM selaku Direktur Teknik Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Tak hanya dia, kata Ramadhan, penyidik juga akan melakukan pemeriksaan terhadap KM yang juga menjadi supervisor control room Depo Pertamina Plumpang.

"Pukul 10.00 WIB akan dilakukan pemeriksaan kembali terhadap saksi saudara KM selaku supervisor control room," jelasnya.

Baca juga: Polisi Periksa Petugas Control Room yang Bertugas Saat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Hingga saat ini, Ramadhan menyatakan bahwa pihaknya telah meminta keterangan terhadap 55 orang.

Adapun mereka yang diperiksa berasal dari pihak Pertamina, BMKG, hingga masyarakat.

"Sampai saat ini Polri telah meminta keterangan 55 orang yang terdiri dari karyawan Pertamina manajer dan lain lain, dari BMKG Dirjen migas dan dari warga masyarakat jadi semuanya ada 55 orang yang telah dimintai keterangan terkait dengan peristiwa kebakaran Plumpang," pungkasnya.

Kapolri Klaim Kantongi Dugaan Penyebab Kebakaran

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap pihaknya sudah mengantongi dugaan kuat yang menjadi penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Menurut Kapolri, pihaknya masih enggan untuk mengungkap penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu lantaran akan menyampaikannya secara komprehensif.

"Tentunya dugaan sudah ada namun demikian kita tidak bisa menjawab terburu-buru karena juga kita harus kumpulkan semuanya agar bisa membentuk satu kesimpulan agar bisa kita jelaskan," ujar Kapolri saat mengunjungi posko DVI post mortem RS Polri, Kramat Jati pada Sabtu (4/3/2023).

Ia menyampaikan bahwa dugaan itu dipegang usai dirinya mengunjungi langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat