androidvodic.com

Atraksi Jet Tempur Terbang Sambil Buat Formasi Angka 77 Meriahkan Perayaan HUT TNI AU - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77, di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Diketahui, HUT TNI AU jatuh, pada hari ini, Minggu (9/4/2023).

Acara perayaan HUT TNI AU dimeriahkan dengan digelarnya demonstrasi udara, berupa atraksi-atraksi berbagai kendaraan perang udara dan simulasi perang, yang dilakukan para prajurit TNI AU.

Berdasarkan pantauan News, sorak sorai masyarakat yang hadir dalam perayaan HUT TNI AU hari ini memuncak saat puluhan penerjung payung turun dan mendarat dengan mulus di Taxiway Echo Lanud Halim Perdana Kusuma.

Adapun di antara para penerjung payung ada yang terbang sambil mengibarkan Bendera Merah Putih, bendera berlambang Tentara Negara Indonesia (TNI), bendera TNI AU, dan bendera Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Baca juga: Perayaan HUT ke-77 TNI AU, Panglima TNI Ingatkan Para Prajurit Selalu Bersikap Profesional

Selanjutnya, aksi dilakukan beberapa jet tempur yang dikendarai para prajurit TNI AU terbang di langit Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma sambil membentuk angka 77.

Melihat aksi tersebut, ratusan warga yang hadir langsung mengambil ponsel mereka masing-masing untuk mencoba merekam momen tak biasa tersebut.

Sebagai informasi, dalam kegiatan perayaan HUT TNI AU ke-77 ini, demonstrasi udara akan turut dilakukan dengan beberapa alutsista yang dimiliki oleh TNI AU, seperti Pesawat Sukhoi 27/30, F-16 Fighting Falcon, T-50 i Golden Eagle, EMB 314- Super Tucano, EC-725 Caracal.

Selain itu, turut dikerahkan juga pesawat NAS 332 Super puma, EC-120 B Colibri, KT-1B Wongbee, C-130 HERCULES, CN 235 DAN 295, BOEING 737, Falcon 7x dan 8x, C-212 CASSA, dan CESSNA 172.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat