androidvodic.com

Jokowi: Pada Usia ke-77, TNI AU Harus Lebih Tangguh dan Modern - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat ulang kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara atau TNI AU yang merayakan hari jadinya ke-77, Minggu (9/4/2023).

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan tersebut secara virtual yang ditayangkan dalam acara peringatan di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Atas nama pemerintah, bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari TNI Angkatan Udara yang ke-77 kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di mana pun bertugas di seluruh penjuru tanah air,” kata Jokowi.

Jokowi berharap pada usianya sekarang ini TNI AU bisa menjadi angkatan udara yang tangguh dan modern dalam menjaga ruang udara Indonesia.

Baca juga: Hadir di Perayaan HUT TNI AU, Menhan Prabowo: Kita Bertekad Bangun Angkatan Udara yang Kuat

Selain itu, diharapkan TNI AU mampu bertransformasi sebagai kekuatan nasional negara yang disegani dan dihormati di dunia.

“Dirgahayu TNI Angkatan Udara, Swa Bhuwana Paksa,” kata Jokowi.

Sementara itu Wakil Presiden Maruf Amin berharap TNI AU dapat terus memegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional yang profesional.

Baca juga: Perayaan HUT ke-77 TNI AU, Panglima TNI Ingatkan Para Prajurit Selalu Bersikap Profesional

“Kepakkan sayapmu dengan terbang lebih tinggi untuk menjaga wilayah langit dirgantara. Dirgahayu TNI Angkatan Udara Republik Indonesia Swa Bhuwana Paksa Sayap Tanah Air Indonesia,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat