androidvodic.com

Panglima TNI Yudo Margono Minta TNI AU Terus Bangun Kekuatan Secara Modern - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Panglima TNI Yudo Margono meminta TNI Angkatan Udara secara bertahap terus membangun kekuatan secara modern.

Hal itu perlu dilakukan agar TNI AU dapat mengikuti kemampuan tentara di negara lain.

"Bangun kemampuan untuk menjadi TNI AU yang siap diproyeksikan untuk menghadapi beragam potensi ancaman dan gangguan," kata Yudo dalam sambutan acara Perayaan HUT TNI AU di Landasan Udara atau Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2023).

Selain itu, Yudo mengingatkan, para prajurit TNI AU agar menumbuhkan kebanggaan, semangat juang, dan kehormatan agar menjadi pribadi yang pantang menyerah.

"Tumbuhkan kebanggaan, semangat juang, dan kehormatan sehingga kalian akan menjadi pribadi yang pantang menyerah dan selalu menjadi bagian dari solusi dari masalah yang ada," katanya.

Hal-hal tersebut disampaikan, kata Yudho, karena ia percaya TNI AU mampu menjadi tentara yang disegani.

Baca juga: Perayaan HUT ke-77 TNI AU, Panglima TNI Ingatkan Para Prajurit Selalu Bersikap Profesional

"Saya percaya TNI AU akan mampu menjadi yang disegani di kawasan kekuatan yang mampu menjaga dan melindungi segala bangsa negara, dan seluruh tumpah darah," kata Yudo.

Sebagai informasi, dalam kegiatan perayaan HUT TNI AU ke-77 ini, demonstrasi udara turut dilakukan dengan beberapa alutsista yang dimiliki TNI AU, seperti Pesawat Sukhoi 27/30, F-16 Fighting Falcon, T-50 i Golden Eagle, EMB 314- Super Tucano, EC-725 Caracal.

Baca juga: Hari TNI AU Ke-77, Jokowi Berharap TNI AU Menjadi Modern dan Tangguh di Usia Ke-77

Selain itu, turut dikerahkan juga pesawat NAS 332 Super puma, EC-120 B Colibri, KT-1B Wongbee, C-130 HERCULES, CN 235 DAN 295, BOEING 737, Falcon 7x dan 8x, C-212 CASSA, dan CESSNA 172.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat