androidvodic.com

Tak Perlu Minta Restu, Politisi Gerindra: Sandiaga Itu Ibarat Pasangan yang Sudah 'Berselingkuh' - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra menegaskan Sandiaga Uno tidak perlu meminta restu jika ingin hengkang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Alasannya, Menparekraf RI itu diibaratkan sebagai pasangan yang sudah 'berselingkuh'.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Dia bilang, tidak masuk akal jika Sandiaga Uno yang sudah berjalan dengan partai politik lain lalu meminta restu ke partai Gerindra.

"Di mana sih ada orang keluar partai minta restu? Padahal dia sudah ke mana-mana. Kayaknya saya misalnya kan sudah jalan dengan orang, terus saya ngomong ke istri saya begini-begini. Itu masuk akal enggak yang begituan?," ujar Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Ia menambahkan Prabowo Subianto juga telah bersikap mengenai isu kepindahan Sandiaga Uno. Dia bilang, Eks Danjen Kopassus itu mempersilakan jika kadernya itu ingin hengkang.

"Kalau merasa misalnya bajunya kurang pas, ya silakan. Politik kan kayak begitu. Ya silakan. Kok menunggu restu? Ya silakan Pak Prabowo udah bilang silakan apakah lagi," jelasnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyatakan bahwa Prabowo juga sudah sempat bertemu dengan Sandiaga Uno. Saat itu, Menteri Pertahanan RI itu telah menegaskan sikapnya di hadapan kadernya tersebut.

Baca juga: Berpamitan Ke Prabowo, Sandiaga Uno Tak Berkomunikasi Lagi dengan Gerindra

"Bukan empat matalah, Pak Prabowo berapa kali ngomong kok, secara umum kok, itu berlaku secara umum untuk kader. Kalau mau keluar, ya monggo," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Rommy mengatakan Sandiaga Uno masih membutuhkan waktu untuk istikharah terkait rencana gabung dengan partainya.

Hal itu terkait kabar Sandi mundur dari Partai Gerindra dan sudah berpamitan dengan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Rommy menuturkan keputusan finalnya nanti setelah Lebaran.

"Pak Sandi juga menyampaikan masih butuh waktu untuk istikharah soal rencana bergabungnya ke PPP, yang nanti finalnya setelah Lebaran," kata Rommy kepada wartawan, Minggu (9/4/2023).

Menurut Rommy, Sandi sudah meminta arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana bergabung dengan PPP.

"Yang bersangkutan (Sandi) sudah mendapat (mohon) arahan Pak Jokowi akan niatnya bergabung ke PPP," ujarnya.

Rommy mengatakan pihaknya mengetahui informasi tersebut setelah Sandi menyampaikan kepada Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

"Pak Sandi sudah menyampaikan kepada Ketum Pak Mardiono," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat