androidvodic.com

Bantu Masyarakat Selama Ramadan, Kemenag Hadirkan Bazar Murah Hingga Beri Santunan ke Anak Yatim - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali menyebutkan bahwa kegiatan Bazar Murah Ramadan hingga santunan anak yatim membantu kebutuhan selama Ramadan.

Adapun hal itu disampaikan Nizar dalam sambutannya pada pembukaan Bazaar Murah Ramadan di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

"Hari ini kita berada di sini dalam rangka penyerahan santunan anak yatim dan pembukaan Bazar Murah Ramadan berkah Kementerian Agama," kata Nizar dalam sambutannya.

Nizar melanjutkan acara ini adalah momentum yang sangat berharga karena ada juga santunan anak yatim. Serta tidak kalah pentingnya penyelanggaraan bazar murah yang jelas sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan selama bulan suci Ramadan.

"Hadirin yang hormati Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Tak terkecuali bangsa Indonesia. Ramadan adalah bulan kesucian dan keramahan hati di bulan ini kita dianjurkan untuk meningkatkan ibadah termasuk di dalamnya adalah bersedekah," kata Nizar.

Baca juga: Buntut Kasus Pengasuh Ponpes di Batang Cabuli Santriwati, Kemenag Bakal Cabut Izin Pesantren

Nizar menekankan dalam kesempatan ini ia ingin menekankan pentingnya membantu sesama terutama terhadap anak yatim yang memiliki kedudukan istimewa dalam Islam.

"Anak yatim bagian dari kita maka dari itu kita wajib berikan kasih sayang sepenuh hati kepadanya. Dalam Islam sekali lagi mengasihi dan membantu anak yatim merupakan amalan yang sangat dianjurkan," sambungnya.

Baca juga: Kemenag Sebut Izin Pesantren Al-Minhaj Batang Bisa Dicabut Jika Pelaku Terbukti Cabuli 15 Santriwati

Nizar mengungkapkan hal itu seperti sabda Rasulullah SAW 'Aku dan orang yang mengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari'.

"Rasulullah mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah yang berdekatan. Dalam hadist lain Rasulullah SAW juga mengatakan orang yang membantu anak yatim dan janda seperti orang yang berperang di jalan Allah atau orang yang selalu beribadah malam dan berpuasa siang. Mengasihi anak yatim juga merupakan tindakan sosial bermasyarakat," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat