androidvodic.com

Hadapi Arus Mudik, Satgas Gabungan Operasi Ketupat 2023 Akan Gelar Pasukan 17 April 2023 di Monas - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Satgas dari unsur personel gabungan Operasi Ketupat Tahun 2023 akan melaksanakan gelar pasukan di lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (17/4/2023).

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan gelar pasukan akan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Gelar pasukan tanggal 17 (April 2023) rencana akan dipimpin Bapak Kapolri," kata Sandi di Mabes Polri, Rabu (12/4/2023).

Dalam Operasi Ketupat 2023 itu nantinya akan diterjunkan sebanyak 148 ribu personel.

Untuk gelar pasukan di Monas, Sandi menyebut hanya akan dihadiri perwakilan-perwakilan dari unsur Satgas gabungan.

"Perwakilan dari masing-masing satgas karena kalau 148 ribu semuanya di Monas tidak akan cukup," ujarnya.

Baca juga: Hadapi Arus Mudik Lebaran, 37 Puskesmas di Ciamis Siaga 24 Jam

Satgas enam Divisi Humas Polri menggelar apel kesiapan alat-alat dan penyesuaian standar operasional prosedur jelang Operasi Ketupat Tahun 2023.

Apel yang dipimpin Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho digelar di halaman Divisi Humas Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2023).

"Pada pagi ini Satgas enam Humas melaksanakan apel kesiapan untuk mendukung Operasi Ketupat Tahun 2023," kata Sandi dihadapan sejumlah personel yang mengikuti apel.

Selain melaksanakan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, digelarnya apel tersebut juga untuk memastikan kelengkapan alat yang akan digunakan tersedia dengan baik.

Baca juga: Bisnis Sewa Mobil Naik 40 Persen Jelang Mudik Lebaran

"Kita juga menyiapkan kelengkapan alat-alat yang dibutuhkan serta SOP yang dikerjakan oleh rekan-rekan nanti yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat 2023 khususnya di Satgas 6 Divisi Humas," jelasnya.

Adapun untuk Satgas enam Humas Polri, dijelaskan Sandi akan terbagi dari tiga unit kegiatan lengkap (UKL).

Untuk UKL pertama terdiri dari tiga wilayah yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Bakauheni, sedangkan UKL kedua meliputi Jawa Tengah dan DIY, sementara untuk UKL ketiga berada di Jawa Timur dan Gilimanuk.

"Oleh karena itu dalam rangka kesiapan apel pengecekan Operasi Ketupat pada kali ini tadi diperagakan oleh masing-masing UKL tentang bagaimana kesiapan kendaraannya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat