androidvodic.com

Marak Aksi Bajing Loncat Sasar Truk Logistik di Ciwandan Cilegon Banten - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kawanan bajing loncat melancarkan aksinya di tengah ratusan antrean truk logistik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten.

Kali ini mereka menyasar dua truk ekspedisi pengangkut sembako dan minuman ringan. Mereka memanfaatkan tersendatnya arus lalu lintas di Jalur Lingkar Selatan untuk melancarkan aksi pencurian muatan.

Sopir truk mengaku ada pengendara sepeda motor yang mendekati truk. Tak lama berselang saat truk bergerak, sopir mendapati muatannya yang ditutupi terpal sudah sobek akibat sayatan benda tajam.

"Harap berhati-hati yang lewat," kata seorang sopir dalam video seperti ditayangkan Kompas TV, Senin (17/4/2023).

Sopir yang menjadi korban itu diketahui bernama Saeful. Ia mengaku kejadian tersebut terjadi di pertengahan antara tol dengan JLS.

Namun ia menyebut muatan berisi puluhan karung tepung tak berhasil dibawa kabur bajing loncat. Ia menduga para pelaku mengurungkan niatnya karena terlalu berat mengangkut tepung tersebut.

Baca juga: Viral Aksi Bajing Loncat di Koja Jakarta Utara, 3 Pelaku Ditangkap dan Satu dalam Pengejaran Polisi

"Mungkin nggak kebawa berat juga di dalam karung. Cuma sobek terpal doang," ungkap Saeful dilansir dari TribunBanten.com.

Ia pun mengaku baru pertama kali melintasi jalur ini. Dia pun meminta pihak terkait meningkatkan keamanan di sekitar kawasan JLS.

Nasib Saeful sedikit lebih mujur ketimbang Lufy. Lufy yang sopir truk ikut menjadi korban pelaku bajing loncat di kawasan JLS, Ciwandan.

Sejumlah muatan truknya yang berisi ratusan dus minuman ringan bersoda dibawa kabur pelaku. Ia pun menyatakan merugi materiil atas kejadian ini. Lantaran dia harus mengganti dus minuman ringan yang dibawa kabur bajing loncat tersebut.

"Dus-dusan Coca-cola yang saya bawa diambil. Cuma saya nggak tahu pasti jumlahnya," kata Lufy.

Kapolda Banten Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Bajing Loncat

Menindak lanjuti hal ini, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto telah memerintahkan jajarannya untuk menembak di tempat pelaku bajing loncat yang ditemui. Perintah tembak di tempat tersebut disampaikan Irjen Rudi saat gelar pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 di Markas Polda Banten, Senin (17/4/2023).

"Sesuai petunjuk dan arahan dan ini perintah dari Bapak Kapolda, mana kala masih terjadi akan dilaksanakan tembak ditempat atau diberikan peringatan intinya terukur," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto membenarkan instruksi Kapolda.

Adapun saat ini tim gabungan Polda Banten dan Polres Cilegon sudah dikerahkan ke sejumlah titik untuk mengantisipasi aksi kriminal di jalanan, termasuk bajing loncat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat