androidvodic.com

Mudik ke Jogja, Pemuda Ini Naik Sepeda Lipat ke Stasiun Pasar Senen - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Mudik merayakan Lebaran di kampung halaman membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak orang bahkan harus menyiapkan uang dari jauh-jauh hari agar bisa pulang kampung.

Begitu juga yang dirasakan pemudik bernama Indra dari Jakarta Utara ini. Indra akan mudik ke Yogyakarta menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen.

Agar lebih ngirit biaya, Indra berangkat ke stasiun tidak naik taksi atau ojek online gtapi membawa sepeda lipatnya dan dia kayuh menuju stasiun.

"Saya pulang kampung satu bulan bisa dua hingga tiga kali. Jarak yang cukup jauh, saya lebih memilih pakai sepeda ke stasiun agar hemat," kata Indra kepada News di Stasiun Pasar Senen, Kamis (20/4/2023).

Indra juga mengungkapkan setiba di Stasiun Lempuyangan di Yogjakarta nanti dirinya akan kembali mengendarai sepeda lipatnya hingga ke rumah orangtuanya.

Dia mengaku jarak dari rumahnya di Jakarta ke Stasiun Pasar Senen sekitar satu kilometer, sedankan dari Stasiun Lempuyangan ke rumah orangtuanya sekitar 1,5 kilometer.Indra mengungkapkan bahwa kebiasaan bersepeda ke stasiun untuk pulang kampung dan bekerja telah dilakukan sejak lama.

"Udah rutin saya lakukan. Kaya gini kita ambil hikmahnya aja buat olahraga juga sekaligus juga hemat," terangnya.

juga menyebutkan bahwa momen mudik lebaran tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Sudah Sampai Pekalongan, Pemudik Ini Ketinggalan Istri di Brebes, Baru Ingat Saat Anak Tanya Ini

"Perbedaanya sekarang kayanya lebih banyak karena waktu awal 2022 masih banyak kendala diantara vaksin. Sekarang kebanyakan sudah vaksin semua jadi lebih gampang," jelasnya.

Baca juga: Ikut Mudik Gratis IndiHome-Telkom Group, Anwar dan Istri Pulang Kampung ke Probolinggo

Indra mengaku akan kembali ke Jakarta pada 26 April 2023. "Karena tanggal 26 sudah mulai masuk kerja," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat