androidvodic.com

Pembagian 1.000 Paket Lebaran dari Keluarga Sabam Sirait, Gotong Royong Ringankan Beban Sesama - News

News, JAKARTA - Ketua pelaksana pemberian 1.000 paket Lebaran dari keluarga Sabam Sirait/dr. Sondang br. Sidabutar, Bobi Muliadi Sagala, mengaku senang bisa bertemu warga Duren Sawit di Jalan Raden Intan II No. 10, Duren Sawit, Jakarta, Minggu (23/04/2023).

“Memasuki hari kedua yang fitri di tahun ini, saya sangat berbahagia bisa dipercaya bertemu Bapak dan Ibu sekalian, mewakili keluarga Sabam Sirait dan Dr. Sondang br. Sidabutar, membagikan paket Lebaran,” ujarnya dalam keterangan yang diterima.

Caption: Keluarga Besar Ompung Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran untuk warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2023).
Caption: Keluarga Besar Ompung Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran untuk warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2023). (Tribunnews/Wahyu Aji)

Menurutnya, sosok Sabam Sirait adalah tokoh bangsa yang dihormati, yang telah melayani di dunia politik Tanah Air selama lebih dari 60 tahun untuk kemajuan Indonesia dan terakhir menjabat sebagai anggota DPD RI perwakilan DKI Jakarta.

“Saat ini, seperti yang telah disampaikan, bahwa ada sedikit rezeki yang diberikan oleh Keluarga Besar Ompung Sabam Sirait, berupa paket Lebaran untuk Bapak/Ibu sekalian. Pemberian ini didasari niatan yang baik, sebagai bentuk cinta kasih keluarga Op Sabam Sirait kepada sesama, khususnya masyarakat daerah Duren Sawit,” ujarnya.

Sesuai tema, Kita Selalu Bersaudara, karena kita semua harus bisa saling membantu untuk meringankan beban sesama atau yang kita kenal dengan gotong royong, adalah budaya kita bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini didasari dengan Gotong Royong oleh Keluarga Alm Op Sabam Sirait/dr. Sondang Sidabutar,M.M, diharapkan dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian, sesuai ajaran Sabam Sirait, Politik itu Suci, tidak ada maksud lain namun hanya didasari rasa saling mengasihi, saling bergotong royong untuk meringankan beban sesama dengan tindakan nyata tanpa membeda-bedakan,” papar Bobi Sagala.

Tak lupa Bobi Muliadi Sagala mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H.

“Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

Sebanyak 1.000 Paket Lebaran sumbangan Keluarga Besar Ompung Sabam Sirait dibagikan untuk 7 RT warga dari Keluruhan Duren Sawit dan 4 RT warga dari Keluruhan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Selain itu, turut disalurkan juga kepada komunitas anak yatim piatu, pemulung, tukang ojek, juru parkir, tukang cuci mobil, PPSU, Babinsa Kecamatan Duren Sawit, Binmas/Polsek Duren Sawit, BANSER dan ANSOR, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur dan PAC PDIP Duren Sawit, DPC TMP Jakarta Timur dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Adapun paket berisikan antara lain beras dua kg, gula satu kg, minyak goreng satu liter, susu saru kaleng, mie instan empat bungkus dan teh celup satu kotak.

Di kesempatan itu, Ketua RT 06, Sukono dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara berbagi paket Lebaran ini sangat baik.

Menurutnya warga sangat menghormati penyumbang yang telah peduli warga Duren Sawit.

“Terima kasih kepada Pak Bobi yang telah mengkoordinir pembagian paket Lebaran di wilayah kami RT 06. Juga kepada Keluarga Besar Ompung Sabam,” ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat