androidvodic.com

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Silaturahmi ke Rumah Megawati: Berlangsung Penuh Kegembiraan - News

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Kamis (27/4/2023) pagi, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berkunjung ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Adapun dikatakan Hasto kunjungan tersebut merupakan dalam rangka halalbihalal Idul Fitri.

"Tadi pagi Ibu Megawati Soekarnoputri menerima Bapak Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana di kediaman beliau Teuku Umar untuk melakukan halalbihalal dan juga dalam rangka Idul Fitri saling maaf-memaafkan," kata Hasto kepada awak media di Kantor DPP PDIP di Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Hasto melanjutkan halal bihalal merupakan tradisi yang khas Indonesia dan pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban penuh kegembiraan.

"Dan juga sedikit cerita tentang bagaimana ketika pengumuman terhadap Bapak Ganjar Pranowo yang oleh Ibu Megawati Soekarnoputri ditetapkan sebagai Calon Presiden," kata Hasto.

Menurut Hasto pertemuan tokoh bangsa tersebut berlangsung selama satu jam.

"Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam juga menunjukkan bagaimana segala sesuatunya terkait dengan Pilpres, itu juga merupakan suatu koordinasi bersama dan ditempatkan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat bangsa dan negara," tutupnya.

Diketahui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Adapun penetapan Ganjar sebagai capres itu diumumkan Megawati langsung dari Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jum'at (21/4/2023) siang.

Dalam kesempatan itu Megawati juga mengungkap alasannya mengapa menetapkan Ganjar sebagai Capres pada hari ini yakni bertepatan dengan Hari Kartini.

Baca juga: Halal Bihalal Jokowi-Iriana di Kediaman Megawati Diisi Perbincangan Usai Ganjar Ditetapkan Capres

"Maka pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 sekaligus tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif setara dijamin oleh konstitusi negara," kata Megawati dilansir deri Youtube PDI-Perjuangan, Jum'at (21/4/2023).

"Menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat