androidvodic.com

Fakta Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Meninggal: Diduga Lompat dari Kereta karena Salah Jurusan - News

News - Atlet Para Tenis Meja David Jacobs meninggal dunia setelah ditemukan tergeletak di pinggir rel kereta Gambir-Juanda KM 4+700 pada Kamis (27/4/2023).

Penyebab pasti meninggalnya David Jacobs ini pun menjadi sorotan publik, karena ia ditemukan tak sadarkan diri di pinggir rel kereta.

Berikut beberapa fakta tentang meninggalnya David Jacobs yang telah dirangkum Tribunnews.

Polisi Duga David Jacobs Lompat dari Kereta karena Salah Naik Jurusan 

Polisi disebut masih melakukan penyelidikan terkait penemuan tubuh atlet para tenis meja David Jacobs di pinggir rel kereta Gambir-Juanda KM 4+700, Kamis (27/4/2023).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, hasil penyelidikan awal pihaknya menduga korban loncat dari kereta karena salah naik.

"Kemungkinan, sekali lagi ini dugaan awal mungkin ia (korban) mengira itu kereta yang akan ia naiki maka ia naik, kemudian ketika tahu itu salah begitu masuk ternyata kosong kemungkinan loncat mau turun," ucap Komarudin kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Komarudin menuturkan, korban sendiri diketahui memiliki tiket kereta dengan tujuan menuju Solo, Jawa Tengah dengan jadwal keberangkatan 20.40 WIB.

Namun, pada saat pukul 20.30 WIB melintas kereta tujuan Surabaya-Gambir di mana kereta tersebutlah yang diduga dinaiki korban.

"Apakah yang bersangkutan ini awal salah naik kereta terus panik, mau loncat atau bagaimana ini masih kita dalami," jelasnya.

Baca juga: Polisi Pastikan Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Tiba di Stasiun Gambir Seorang Diri

Bukan Akibat Tertabrak Kereta 

PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan atlet para tenis meja, Dian David Michael Jacobs atau David Jacobs meninggal dunia bukan karena tertabrak kereta.

"Dari laporan KA tidak ada laporan menabrak warga yang melintas di jalur rel layang tersebut," ujar Kepaa Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat dihubungi, Jumat (28/4/2023).

Saat ditemukan, David diketahui tidak sadarkan diri di pinggir rel kereta Gambir-Juanda, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat