androidvodic.com

Dibully Tak Sakit Hati, Gus Miftah Mengaku Belajar Ikhlas dari Prabowo - News

News, SLEMAN- Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Gus Miftah Maulana Habiburrahman mengungkapkan bahwa dirinya belajar tentang keikhlasan dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang kerap di-bully namun tak dendam.

Hal ini dia sampaikan pada acara Open House Akbar yang diadakan di ponpes tersebut, yang turut dihadiri oleh Prabowo Subianto di Sleman, Yogyakarta, Rabu, (3/5/2023).

"Saya belajar dari Pak Prabowo, Gus Miftah sering di-bully tapi tidak sakit hati. Saya malah semakin kuat,” kata Gus Miftah.

“Saya ingat kata Pak Prabowo, Gus, negara ini kalau mau maju harus rukun bersama-sama," ujarnya.

Gus Miftah sempat mengutip ungkapan mantan Presiden Gus Dur tentang Prabowo. “Saya ingat satu hal yang disampaikan almarhum Gus Dur. Orang paling ikhlas di Indonesia itu Pak Prabowo.”

Gus Miftah dalam sambutannya meminta semua jemaah agar mendoakan Prabowo. “Kita doakan Pak Prabowo dipanjangkan umurnya, jaga kesehatan, dikabulkan hajatnya,” ungkapnya.

Di kesempatan open house ini, Prabowo mengungkapkan kesannya dapat sepanggung dengan dua tokoh agama yang berbeda hari itu.

Pendeta Gilbert Lumoindong juga turut hadir dan memberikan ceramah.

Prabowo mengatakan dirinya banyak belajar dari acara itu dan melihat betapa indahnya bangsa Indonesia dan betapa mulianya para pemimpin agamanya.

"Saya sangat gembira, bersyukur, besar hati, kalau begini terus, begini di mana-mana negara kita akan maju,” ujar Prabowo.

Baca juga: Wacana Duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024, Begini Respons Golkar

“Mengundang dan bersahabat dengan pendeta Kristen, saling bercanda, mesra. Inilah Indonesia Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tapi satu, saya terima kasih, ini buat saya tambah semangat tambah muda," kata Prabowo.

Dia berharap hal ini terus terjaga dan terawat dengan baik. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Gus Miftah atas undangan tersebut. Ia mengatakan bahwa merasa mendapatkan pencerahan, semangat walaupun sejak pagi telah menghadiri berbagai kegiatan.

Baca juga: Subagyo HS Siapkan Bekas Kediaman Jenderal Soedirman di Yogyakarta Jadi Rumah Pemenangan Prabowo

"Terima kasih Gus atas undangan ini. Saya minta maaf baru sekarang datang sebenarnya janji sudah lama tapi baru sampai. Saya tadi cukup lelah, tetapi begitu masuk di sini rasanya kembali semangat. Saya hari ini tercerahkan," kata Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat