androidvodic.com

Beda Reaksi Menteri Basuki dan Gubernur Lampung saat Dengar Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan mengambil alih perbaikan jalan rusak di sejumlah titik di Provinsi Lampung. 

Presiden mengatakan, pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran Rp 800 miliar untuk memperbaiki jalan di Lampung. 

Namun, yang cukup menarik dan menjadi sorotan saat Jokowi memberikan pernyataan tersebut adalah ekspresi kontras dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Banyak potongan video yang beredar memperlihatkan keduannya tampak memberikan ekspresi yang berbeda. 

Dikutip dari youTube Sekretariat Presiden, awalnya Jokowi mengumumkan, pemerintah akan mengambil alih sejumlah perbaikan jalan di Lampung. 

Pernyataan Jokowi itu kemudian disambut riuh warga termasuk Gubernur Lampung yang tampak begitu antusias dan senang. 

Baca juga: Sindiran Jokowi soal Kondisi Jalan di Lampung, Sebut Mulus hingga Tak Mau Naik Helikopter

"Tapi ini karena memang sudah lama, ya, akan diambil alih oleh pemerintah pusat," kata Jokowi, Jumat (5/5/2023) dikutip dari youTube Sekretariat Presiden.

Mendengar pernyataan Jokowi tersebut, Arinal Djunaidi langsung menyambutnya dengan tepuk tangan dan wajah yang begitu sumringah. 

Namun, ekspresi berbeda diperlihatkan Menteri Basuki, mendengar pernyataan Jokowi tersebut, ia hanya menunjukan ekspresi datar dan terdiam. 

Ia juga mengucap syukur saat mengetahui pemerintah pusat akan menggelontorkan uang ratusan miliar untuk pekerjaan tersebut.

Usai memperlihatkan ekspresi kegirangannya, Arinal pun tampak membisikan sesuatu ke telinga Basuki, namun sang Mentri seolah tak menggubrisnya. 

Hanya anggukan kecil yang diperlihatkan Menteri Basuki merespons Arinal. 

Merasa tak mendapat respons dari Basuki, Arinal pun kembali terdiam dan kembali menyimak pernyataan Jokowi yang belum selesai. 

Reaksi kontras keduannya pun menjadi sorotan sejumlah warganet. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat