androidvodic.com

Kronologi Penembakan Habib Bahar Bin Smith Versi Polisi - News

News, BOGOR - Polisi membeberkan kronologi insiden penembakan terhadap pendakwah Habib Bahar Bin Smith yang mengaku ditembak oleh orang tak dikenal sebanyak tiga kali di kawasan Kemang, Bogor.

Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Peristiwa itu sesuai laporan yang bersangkutan ke polisi, terjadi pada Jumat (12/5/2023).

"Kami juga akan memintai keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," ujarnya.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut," imbuhnya, Senin (15/5/2023).

Kapolres Bogor juga menyataikan telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan pihak Bahar bin Smith.

Sebelumnya, pendakwah Bahar bin Smith mengaku ditembak orang tak dikenal (OTK) di sekitar Kantor Pusdiklat Dishub Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Ibrahim Tompo, membenarkan adanya laporan penembakan yang dialami Bahar bin Smith.

"Kita menerima laporan dari seseorang berinisial Sayyid Bahar pada Sabtu malam. Di mana yang bersangkutan melaporkan bahwa telah terjadi suatu peristiwa yang mengakibatkan yang bersangkutan luka," ungkap Tompo dikutip dari video YouTube Kompas TV, Senin.

Pihak Bahar Smith, kata Tompo, telah membuat laporan kepolisian ke Kepolisian Sektor Kemang dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Baca juga: Pengacara: Habib Bahar Sudah Pulang dari Rumah Sakit Pasca Penembakan Orang Tak Dikenal

Polisi masih menyelidiki kejadian karena tidak ada saksi saat peristiwa penembakan itu terjadi.

"Kejadian tersebut tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya," ucap Tompo.

Tompo menyampaikan, peristiwa bermula saat Bahar bin Smith mencoba sebuah mobil Jeep yang diperbaiki oleh muridnya.

Kemudian di tengah jalan, mobil tersebut rusak sehingga yang bersangkutan turun.

Baca juga: Habib Bahar Smith Ditembak: Misteri Kijang Hitam, Tiga Tembakan hingga Tak Ada Bercak Darah

"Nah, pada saat turun (dari mobil) membuka kap mobil, kemudian dari keterangannya bahwa ada suara dan akhirnya terjadi luka di perutnya," kata Tompo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat