androidvodic.com

Pengacara: Habib Bahar Sudah Pulang dari Rumah Sakit Pasca Penembakan Orang Tak Dikenal - News

News, JAKARTAHabib Bahar bin Smith mengaku terkena dua tembakan peluru yang diarahkan kepada dirinya oleh orang tak dikenal di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/5/2023) pada pukul 20.32 WIB.

Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, mengatakan tembakan tersebut mengenai perut kliennya.

Pihaknya sudah melaporkan insiden penembakan tersebut ke kepolisian dengan nomor pengaduan LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

"Benar (ditembak) di perut, itu di polisi kan sudah rilis, itu benar," ungkap Ichwan kepada wartawan, Senin (15/5/2023), dilansir TribunnewsBogor.com.

Ichwan Tuankotta menyebut ada tiga kali tembakan yang mengarah ke Habib Bahar bin Smith.

Saat itu, kata dia, tidak semua peluru mengenai Bahar bin Smith. Dari tiga tembakan, hanya dua yang melukai Habib Bahar.

"Kalau dalam BAP ada tiga tembakan, cuma yang kena itu dua," jelas Ichwan Tuankotta.

Ichwan Tuankotta juga mengungkapkan kondisi terkini dari Habib Bahar bin Smith seusai ditembak OTK.

Menurutnya, Habib Bahar bin Smith dalam kondisi baik. "Habib alhamdulillah sehat, masih bisa aktivitas, masih bisa komunikasi," ujar Ichwan.

Ichwan menjelaskan, Bahar bin Smith sudah pulang dari rumah sakit. Namun, mengenai lokasi Habib Bahar bin Smith saat ini, Ichwan belum bisa mengungkapkannya.

"Beliau di satu rumah lagi istirahat," tambah dia.

Baca juga: Kasus Penembakan Habib Bahar Bin Smith di Bogor, Polisi Klaim Tak Ada Saksi yang Melihat

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyampaikan Bahar bin Smith sudah dimintai keterangan atas kasus yang menimpanya.

Namun, ungkap Tompo, tidak terdapat saksi sama sekali di lokasi kejadian. "Sudah diperiksa, baru diambil BAP awal," ujarnya, Senin.

Lokasi penembakan Habib Bahar
Lokasi yang diduga jadi tempat penembakan orang tak dikenal terhadap Habib Bahar bin Smith di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (15/5/2023). Dari tiga tembakan, dua mengenai tubuh Habib Bahar.

Tompo menyebut, tidak adanya saksi dalam peristiwa itu menjadi kendala dalam proses penyelidikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat